Pameran Lebaran Kejar Target Omset Rp 3,6 Miliar

MALANG – Pesona Malang yang kian berkembang pesat dengan pameran fashion membuat pelaku bisnis dari luar kota tidak segan menggelar even di Malang. Seperti Spacer Organizer yang ingin mendulang omset tinggi ketika melangsungkan pameran di Mall Olympic Garden (MOG) Malang, hingga 29 Juni mendatang. Tidak tanggung-tanggung, target mencapai Rp 3,6 miliar dalam pameran yang berbarengan dengan momen Ramadan ini.
“Iya, kami menargetkan omset yang tinggi. Berdasarkan pengalaman pameran sebelumnya, peminatnya cukup banyak dan saat ini momennya tepat jelang lebaran,” ujar Koordinator Pameran Spacer, Iwan Samara.
Dia menyampaikan, target besar dalam pameran ini karena even pameran yang didominasi dengan koleksi batik ini diikuti oleh 36 stand. Tidak hanya dari Kota Malang, sebagian besar berasal dari Jawa Tengah, seperti Pekalongan, Solo, Jogjakarta, Klaten hingga Sragen turut serta mencapai 80 persen. Berpadu dengan produsen lain seperti dari Bandung, Jakarta dan Surabaya. “Malang tidak sampai 10 peserta. Dari kota lain lebih mendominasi,” beber dia kepada Malang Post.
Iwan optimis untuk menggapai target dakan pameran yang berlangsung selama 10 hari tersebut. Menurut perhitungannya, setiap stand bisa menggapai omset antara Rp 6 juta sampai Rp 10 juta per hari. Angka dijamin melesat begitu akhir pekan ataupun akhir bulan.
“Kebetulan, even nanti hingga akhir bulan. Pasti masyarakat sedang bersiap mencari kebutuhan fashion untuk lebaran dan pameran jawabannya. Pesertanya juga merupakan produsen, yang pastinya membawa koleksi terbaru yang up date dengan harga lebih terjangkau,” papar dia panjang lebar.
Menurutnya,  pameran yang berlangsung di Atrium MOG itu tidak hanya menyediakan pilihan yang beragam, baik batik motif tradisional maupun modern dengan corak warna yang cerah, harga juga dijamin lebih terjangkau. Misalnya, ada salah satu stand yang memberikan harga spesial sebesar Rp 50 ribu per dua meter. “Untuk pilihan kain, juga laris. Sebab, customer ingin mengcustom sendiri fashion batiknya,” imbuhnya.
Iwan menuturkan, pameran kali ini menampilkan pula fashion show berupa koleksi peserta pameran. Selain itu, pengunjung berkesempatan mendapatkan hadiah dompet eksklusif melalui undian berhadiah. (ley/aim)