Efek Film, Hijab Hindi Digandrungi

MALANG – Gamis dan kerudung dengan tema India kini tengah digandrungi oleh perempuan berhijab di Malang. Penunjang penampilan muslimah ini, memiliki daya tarik pada corak keemasan di beberapa sudut koleksi fashion dengan nama Hijab Hindi.
“Kurang lebih dua bulan ini, gamis dan hijab dengan motif Hindi paling diburu oleh masyarakat. Mungkin terpengaruh film India yang sering muncul di TV akhir-akhir ini,” ujar Owner Rumah Gamis Sabrina, Nining Widya Kristanti.
Dia menyampaikan, fashion Hindi memiliki perbedaan pada beberapa sudut. Misalkan hijab, di bagian ujung akan dipadukan dengan motif emas yang menunjukkan kesan berkilau. Sementara di bagian lain, dipadukan dengan motif lain.
Menurut dia, Hijab Hindi paling dominan berwarna cerah polos. Kesan mewah ketika melihat ke beberapa sudut dengan corak cerah dari aksesoris keemasan maupun yang berwarna perak.
Menurut Nining, koleksi ini dipadukan dengan gamis dengan warna dan motif serupa. Alhasil, ketika customer mengenakannya terlihat sangat padu dan menarik. “Biasanya, yang membeli motif ini perempuan dengan usia di atas 20 tahun. Mereka ingin tampil sederhana, tetapi tidak terlalu ketinggalan zaman,” papar dia panjang lebar.
Bahan dari hijab dan gamis Hindi ini ada yang dari sifon dan ceruti. Kedua bahan membuat koleksi fashion ini berbeda harga. Misalnya Hijab Hindi berbahan sifon, dipatok mulai dari Rp 140 ribu. Ukurannya pun berbeda, ada yang panjangnya bisa mencapai pinggang, ada yang setara dengan punggung.
“Harganya bermacam-macam. Untuk hijab di bawah Rp 200 ribu dengan bahan kain sifon. Bila ceruti, sedikit lebih mahal. Warna hijab ini pun ditawarkan beragam. Ungu, merah muda, biru muda, kuning hingga hijau,” papar dia kepada Malang Post.
Perempuan ramah ini menjelaskan, dalam sehari, koleksi dengan tema Hindi ini bisa terjual antara 5-8 pieces. Alhasil, butiknya pun saat ini didominasi dengan hijab model tersebut. “Tetapi sekarang sudah ada model baru, dengan menyertakan aksesoris seperti mutiara. Tidak kalah bagus,” tambah Nining. (ley/han)