Service Center Buka Selama Lebaran

MALANG – PT Sun Star Motor Malang siap total untuk melayani customer di momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Mulai dari program sales, hingga pelayanan after sales pun dimaksimalkan untuk tetap melayani pelanggan setia Mitsubishi. Salah satunya, service center akan buka selama lebaran untuk mengantisipasi kebutuhan customer akan service kendaraan.
“Ketika lebaran dan tanggal merah, sebagian besar bengkel mobil tutup. Baik service center resmi maupun bukan. Namun, kami all out untuk tahun ini,” ujar Kepala Cabang PT Sun Star Motor Malang, Prianto.
Menurut dia, service center yang berada di diler yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman, Singosari itu, akan buka sekalipun tanggal merah dan cuti bersama ketika lebaran. “Pertengahan Juli kami tetap buka. Bila ada masalah, kendaraan pribadi maupun mobil komersial Mitsubishi bisa diservis di tempat ini,” beber dia kepada Malang Post.
Prianto mengatakan, ketika lebaran atau bahkan sebulan sebelumnya, dipastikan service center kebanjiran permintaan servis. Untuk saat ini, dia mengakui, mobil pribadi atau passenger car lebih mendominasi. “Banyak yang bersiap mudik, sehingga customer sedang melihat kesehatan mobilnya,” tambahnya.
Sementara, ketika sepekan sebelum lebaran, dipastikan tipe mobil yang masuk service center berubah. Mobil besar atau commercial car dipastikan sering memanfaatkan layanan servis. “Kendaraan fuso sudah harus istirahat dan terkadang jalur antar pulau sudah dilarang, sehingga pebisnis memanfaatkan untuk membenahi armadanya,” papar dia panjang lebar.
Alhasil, sesuai dengan pengakuan dia, service center pun dipastikan ramai sejak awal Juni ini. Menurutnya, service center Mitsubishi bisa menerima antara 30-50 kendaran dalam berbagai jenis. “Mulai dari mobil kecil seperti Mirage dan Pajero, hingga Mitsubishi Long yang biasa digunakan travel,” urainya.
Dia menyampaikan, service center juga merupakan salah satu kelebihan diler Mitsubishi di Malang. Sebab, kemudahan layanan dan kelengkapan spare part membuat customer tenang dan kian percaya untuk membeli unit mobil tersebut. Untuk kapasitas, di Mitsubishi ada sebanyak 10 stall (tempat perbaikan).
“Kapasitas lebih banyak, tenaga service terjamin dan siap bekerja dengan cepat. Baik servis ringan hingga servis berat,” pungkasnya. (ley/han)