Diet Sehat Ala Gepe Kitchen

MALANG - Diet sangat populer dilakukan di kalangan masyarakat. Bagi para pelaku diet, menu sehat ala Gepe Kitchen ini patut dicoba. Berawal dari kesuksesannya dalam menurunkan berat badan dengan program diet mayo, Shella Rafsanjani, Ashar Badhowi, dan Audy Christopher Herli memiliki ide untuk membuat catering khusus ini.
Program diet yang diusung oleh Gepe Kitchen adalah Diet mayo. Ditemukan oleh Mayo Clinic Diet USA yang menerapkan konsep diet selama 13 hari berturut-turut dengan pantangan nasi, garam, air es, dan cemilan dalam menu makanannya.
“Jika dijalankan sesuai aturan, hanya dalam waktu 13 hari berat badan bisa turun 3-8 kg. Turunnya berat badan tergantung dari kondisi tubuh dan komitmen masing-masing orang untuk rajin berolah raga serta meninggalkan kebiasaan buruknya,” ungkap Shella Rafsanjani, salah satu owner Gepe Kitchen.
Hal ini tentu sangat menarik bagi orang-orang yang merasa memiliki berat badan berlebih. Ketiga owner yang merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya ini tidak sembarangan menjalankan usahanya. Dua orang ahli gizi turut digandengnya sebagai pengawas.
“Kita juga mengundang customer kami untuk sharing bareng dengan Koko Andi Irawan, S. Gz. sebagai ahli gizi dalam acara Healthy Talk. Kita juga mengajak mereka untuk berolah raga bersama dengan mengundang instruktur fitness demi memaksimalkan hasil diet,” ujar Shella.
Tak hanya mengurangi obesitas, pengurangan konsumsi garam juga memiliki manfaat untuk mencegah kanker lambung dan batu ginjal. Namun demikian, diet mayo hanya boleh dilakukan satu kali dalam satu tahun. Namun para pelaku diet tak perlu cemas, Gepe Kitchen masih menyediakan beberapa pilihan maintenance program demi menjaga berat badan dan pola makan yang sehat.
Mahasiswi yang senang memasak sejak SD ini menuturkan bahwa variasi menu dari Gepe Kitchen juga menjadi daya tarik tersendiri. Tak ingin menyajikan menu yang biasa, catering yang satu ini memodifikasi menunya dengan mengadaptasi menu eastern dan western. Jadi meskipun tanpa garam, makanan dari Gepe Kitchen masih memiliki tampilan, bumbu dan aroma yang menggoda.
Untuk bulan Ramadan ini, ada program lain yang diusung oleh Gepe Kitchen, yakni Ramadan Food Combining. Yakni pengaturan pola makan yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh baik untuk sahur, berbuka, maupun malam hari. Dengan menjalani program ini, berat badan bisa turun 3-8 kg serta sistem pencernaan tubuh akan bekerja jauh lebih baik.
Catering yang berlokasi di Griya Shanta Eksekutif M-339 ini tak hanya bertujuan untuk mengajak orang-orang berdiet, namun juga ingin memperkenalkan pola makan dan gaya hidup yang sehat. Bagi para pelaku diet yang ingin mencoba, bisa menghubungi id line gepekitchen atau melalui whatsapp 082 221 005 005. (mp4/sir/oci)