Dukung UKM, Kucurkan Pinjaman Rp 2,2 M

MALANG - Telkom Community Development Center (CDC) Malang telah menyalurkan kucuran dana sebesar Rp 2,2 miliar kepada mitra binaan. Dana untuk modal ini diberikan pada 79 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di area Malang, Batu dan Kepanjen.
Penyerahan dana kepada UKM ini berlangsung Jumat (26/6/15) lalu, di Aula Lantai 8 Gedung Telkom A. Yani Malang. Dana yang diberikan tersebut meningkat Rp 500 juta ketimbang yang diberikan pada triwulan pertama tahun ini.
"Di triwulan I/2015 kami telah mengucurkan dana sebesar Rp 1,7 miliar kepada 71 UKM sebagai mitra binaan. Ini adalah wujud komitmen Telkom untuk menjalankan Good Corporate Citizenship melalui program Bina Lingkungan," kata Assisten Manager CDC Malang. Gatot Indra Susilo.
Gatot juga menyampaikan, UKM yang menerima pinjaman modal ini akan menjadi mitra binaan Telkom dan sebagai mitra yang memiliki ikatan emosional. Sehingga Telkom memiliki tanggung jawab untuk membesarkan mitra binaannya dan tidak berhenti hanya dengan memberikan bantuan pinjaman modal saja.
"Tetapi juga memberikan pembekalan berbagai pelatihan tentang bagaimana cara mengembangkan usaha menuju kesuksesan. Sekaligus memberi kesempatan untuk mengikuti berbagai event seperti pameran," ujarnya.
Dia menambahkan, mitra binaan Telkom ditargetkan dapat menjadi pengusaha UKM yang mandiri dan siap menghadapi MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ). suatu era dimana aliran barang, jasa dan investasi terbuka bebas, khususnya di kawasan ASEAN.
Menurutnya, Telkom juga memberikan solusi jika mitra binaan ingin memasarkan produknya melalu internet untuk bisa dikenal secara luas. Salah satunya dengan pelatihan internet serta menyediakan produk Indihome 3P sebagai media penunjang dalam menjalankan bisnis.
"Di dalamnya terdapat 3 layanan yaitu telepon, internet kecepatan tinggi dan IPTV sebagai sarana hiburan dan informasi”, kata Gatot.(ley/han)