Hyundai Luncurkan Grand i10 X

MALANG - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) merilis line up terbaru di kelas city car, Hyundai Grand i10X pertengahan tahun ini. Generasi penerus Grand i10 itu bermodel compact, karena memadukan bentuk crossover dan terdiri dari tiga varian.

Deputy Director Sales Operation PT HMI, Denny Siregar mengatakan, Hyundai Grand i10X merupakan compact crossover di segmen low city car. “Terdapat tiga varian yaitu GL Manual, GLS manual, dan Grand i10 X Automatic," ujarnya dalam Gathering Hyundai di Malang City Point, Selasa (7/7/15) malam.
Dia mengatakan, mobil hasil sentuhan desainer Thomas Buerkle di Studio Desain Hyundai Russelsheim, Jerman ini menggabungkan dua karakter yakni city car dan SUV. Inovasi ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil dengan bodi SUV namun memiliki segmen city car. "Kami optimis, Hyundai Grand i10 X dengan berbagai penyegaran desain, akan menunjukkam eksistensi Hyundai di segmen city car,”  ujarnya.
Grand i10 X mengalami penyegaran di eksterior. Mulai dari penambahan Front Lower Protection Bumper with Skid Plate, Fog Lamp with DRL, Side Rocker Shield, Rear Lower Protector bumper with Skid Plate, Rear Roof Spoiler with LED HMSL (High Mount Stop Lamp), Sporty Muffler Tip, serta Alloy Wheel 14 inci dengan desain diamond cut berwarna dark gray. Interiornya pun mengalami perubahan, yakni adanya balutan kulit di lingkar setir. "Di bagian tengah lingkar kemudi diberikan nuansa sport dengan warna silver," sebutnya.
Pengendara pun dimanjakan dengan fitur seperti Ice Blue LED Cluster, Auto Lock dan Tilt Steering. Beberapa fitur lain di bagian multimedia ada head unit 2-DIN, plus Radio, CD, MP3, hingga USB dengan 4 speaker.
Ia menambahkan, Grand i10X mendapat sokongan mesin 1.25L MPI D-CVVT yang menghasilkan tenaga sampai 87 ps pada 6.000 rpm. Sementara torsi yang bisa dikeluarkan mesin mencapai 12,2 kgm pada 4000 rpm. "Tenaga dan torsi tadi disalurkan ke roda melalui sistem transmisi manual 5 percepatan," tegasnya.
Sementara itu, terkait penjualan, mobil ini diyakini bisa menarik minat pecinta otomotif di tanah air. Di tengah kelesuan berbagai sektor bisnis, Denny meyakini penjualan bisa menembus angka 500 unit. "Sejak dikenalkan bulan lalu, sudah ada penjualan sebanyak 47 unit," ujarnya.
Menurut dia, ditambah dengan seri Grand i10 yang sudah diluncurkan sejak pertengahan tahun lalu, hingga akhir Juni lalu penjualan low city car ini mencapai 302 unit.
Sementara itu untuk penjualan di Malang, Kepala Hyundai Malang, Reza Wijaya mengakui, bila mobil terbaru ini menyempurnakan kehadiran beberapa seri sebelumnya. Secara keseluruhan, angka penjualan brand yang terkenal sebagai penyendia mobil middle up ini antara 5-7 unit. "Adanya amunisi di kelas low city car namun dengan fitur yang siap memberikan pengalaman berkendara nyaman dan modern, kami optimis penjualan bisa meningkat," sebut dia. (ley/han)