Resto Dapur Iga: Pelopor 11 Varian Rasa Iga di Kota Malang

Malang- Kuliner Iga memang sedang banyak diminati oleh pecinta kuliner di Malang. Olahan dari bahan Iga memang tak ada habisnya memanjakan lidah Iga lovers Kota Malang. Berbagai macam olahan kuliner iga makin menarik dengan hadirnya Resto Iga yang menawarkan 11 varian rasa iga yang siap menggoyang lidah iga lovers Malang. 
Resto Dapur Iga yang baru saja melakukan soft opening pada 8 juli lalu, hadir menambah list kuliner iga yang patut dicoba. Yang menarik adalah Resto Dapur Iga menawarkan 11 menu varian Iga yang menjadi unggulan.
11 varian rasa Iga tersebut antara lain Iga Saus/sambel Woku, Iga Saus Swiss, Iga saus Oriental, Iga Saus Klasik, Iga Saus Madu, Iga Lada Hitam, Iga Saus Ndeso, Iga Saus Padang, Iga Saus Leci, Iga Saus Barbeque, dan Iga Saus Tuturuga.
“Varian Iga yang paling kita unggulkan adalah Iga Saus Woku. Iga Saus Woku adalah Iga dengan siraman sambel Woku khas Manado dengan berbagai level pedasnya sesuai selera pengunjung,” Imbuh Santo Rahmat Hidayat, Asisten Manager Resto Dapur Iga Malang ini.
Dengan dibandrol harga mulai dari 40 ribu rupiah sampai 51 ribu rupiah pengunjung akan dapat leluasa memilih menu varian iga sesuai selera.  Dibantu pula dengan kapasitas pengunjung yang dapat mencapai 50 seat atau setara 100 orang lebih.
Santo menambahkan, terdapat pula lantai dua Resto yang nantinya akan diperuntukkan bagi pengunjung yang akan mengadakan event seperti wisuda atau ulang tahun. Dengan berbagai paket dan diskon yang menarik tentunya.
Santo menambahkan, selain menu Iga, Resto Dapur Iga juga menawarkan berbagai makanan iga lainnya yaitu bakso iga, nasi goreng iga, mie iga, tongseng iga, tom yam iga, mie tek-tek iga, dan sop sayur iga dengan pilihan minuman khas Malang dengan kisaran harga dari 5 ribu rupiah sampai 17 ribu rupiah saja.
Santo mengaku sejak buka dua hari yang lalu, Resto Dapur Iga sudah menarik banyak pengunjung. Maka dari itu, ia dan tim Resto Dapur Iga Malang optimis bisnis kuliner iga ini akan meningkat bulan- bulan selanjutnya, walaupun masih terbilang new comer. 
Pangsa pasar Resto Dapur Iga sendiri adalah dari semua kalangan. Dilihat dari dekorasi ruang dan interior cukup mengundang kaum muda datang untuk mencoba kuliner iga atau sekedar nongkrong. “sejauh ini pengunjung kami memang banyak datang dari kaum muda-mudi, tetapi range usia pelanggan bias anatar 25 – 35 tahun, “ jelas Santo, pria asal Jember saat ditemui di Resto Dapur Iga, Kamis (9/7)
Resto Dapur Iga patut menjadi tujuan kuliner Malang, karena menawarkan masakan khas nusantara seperti saus Woku dan Tuturuga dari Manado, saus Ndeso yang berasal dari Jawa, Saus Padang yang pedas dari Sumatera, khas barat seperti Barbeque, Tom Yam, dan Blackpepper, hingga khas racikan Dapur Iga seperti Saus Leci yang memadukan gurih dan manis, sangat jelas memberikan kesan tersendiri bagi konsumennya. (Sisca/ MG 9)