Hadirkan Dessert dalam Pot Mungil

MALANG – Ada tawaran dessert cukup menarik dari Re & Fort Garden Cafe di Jalan Terusan Kawi. Jika biasanya hidangan penutup ini ditata sedemikian rupa di atas piring, namun Re & Fort menyajikannya dalam pot bunga berukuran kecil.
Ide orisinal ini menjadi yang pertama di Malang hingga konsep tersebut menyebar luas hingga ke ibu kota setelah ditayangkan salah satu TV nasional. Salah satu owner, Aditya Yudha Prawira (21) mengatakan, menu andalan yang menjadi best seller adalah Plant Cake yang berhiaskan bunga di atas cake dan Winter Cake yang berisikan buah segar dan diberi topping ice cream. “Semua menu merupakan home made dari Re & Fort Garden Cafe. Harganya juga relatif terjangkau, berkisar Rp 6.000 hingga Rp 18 ribu saja. Sangat cocok untuk kantung pelajar dan anak kos,” katanya.
Ia mengungkapkan, empat owner Re & Fort Café sama-sama memiliki hobi nongkrong. Dari situlah mereka memiliki ide untuk membuat usaha bersama berupa café yang bisa dikatakan cukup sukses, karena belum genap satu tahun mereka sudah mendapatkan balik modal dan mencatatkan pelanggan setia.
“Awalnya ada lima owner, tapi karena kesibukan kuliah, salah satu dari kami mengundurkan diri,” ucap Adit.  
Ia menambahkan, semua makanan yang ditawarkan, 50 persen telah dibuat di rumah produksi dan sisanya dilanjutkan di café sehingga para pengunjung tidak perlu menunggu lama untuk menikmati makanan yang telah dipesan.
Café yang bertemakan taman ini sangat cocok untuk dikunjungi keluarga karena seluruh dekorasi Re & Fort Garden Café ini dipenuhi dengan hiasan pot-pot bunga, pohon, dan rumput imajinasi yang cantik. Suasana ini membuat para pelanggan betah untuk berlama-lama disini. (mg16/han)