Sambut Mahasiswa, Perbanyak Stok Kemeja

MALANG - Tren berbusana akan terus berganti sesuai musim. Tren bulan ini bisa saja berupa gamis, kaftan atau busana-busana muslim lain. Namun, menjelang tahun ajaran baru, tren akan dikuasai kalangan muda.
Karena itu, Owner butik D’Estilo Malang, Gunawan Tirta Kencana berujar, tren yang bakal ngehits adalah kemeja. “Karna bulan depan sudah akan ramai Ospek dan datangnya mahasiswa-mahasiswi baru, baju kemeja akan naik daun,” ujarnya saat ditemui di butik miliknya, Senin (20/7/15).
Ia menambahkan, kemeja berbahan flannel lah yang akan banyak dicari konsumen, sebab bahannya lembut dan hangat, cocok digunakan di saat bulan-bulan musim penghujan antara November dan Desember. Butik D’Estilo sendiri telah menyiapkan stok kemeja mulai bulan ini. “Walaupun masih banyak pembeli yang mencari gamis dan busana long dress khas Lebaran, kemeja tetap akan di-stok untuk mengahadapi datangnya mahasiswa baru yang menginginkan baju formal untuk memulai perkuliahan,” ujar Gunawan.
Butik D’Estilo sendiri menawarkan harga-harga yang ramah dengan kantong mahasiswa. “Kami menggunakan konsep butik offline, tetapi harga online,” ungkap Gunawan.
 Harga-harga produk yang dijual di butik tersebut berkisar antara Rp 50 ribu – Rp 100 ribu. Terdapat pula potongan bagi yang ingin menjadi reseller dan D’Estillo juga akan memberikan potongan Rp 5000 per produk untuk pembeli yang membeli minimal 5 item. “Produk-produk busana lokal yang kami jual didatangkan dari Jakarta, sedangkan yang impor dari Bangkok,” ujarnya.
Gunawan menambahkan, pada hari liburan seperti saat ini yang paling diminati pembeli adalah kaos atau atasan santai karena dipakai untuk jalan-jalan. Ditambah pula dengan sling-bag kecil yang turut digemari.   “Kalau produk tas, kebanyakan kami datang kan langsung dari Surabaya. Tas-tas yang sedang tren tentu saja tas bahan sintetis berukuran kecil,” pungkasnya. (mg9/han)