Sales Meningkat, Diskon Berakhir Pekan Ini

MALANG - Program sale yang diberikan gerai Watch Club sejak Juni lalu mendapatkan sambutan positif dari pecinta jam tangan branded di Malang. Penjualan jam tersebut meningkat, terutama sejak beberapa hari sebelum lebaran, hingga H+3 lebaran Senin (20/7/15) lalu.
Sales Assistant Watch Club Malang, Hana Saraswati mengatakan, penjualan jam tangannya meningkat sekitar dua pekan terakhir. "Paling terasa memang dua pekan terakhir, tetapi sebenarnya tren peningkatan sudah terjadi sejak akhir bulan lalu," katanya.
Menurut dia, penjualan sejak awal Juli di kisaran 7-10 unit per hari. Angka ini meningkat bila dibandingkan average harian di bulan sebelumnya. "Biasanya, penjualan antara 4-5 unit per hari. Di bulan ini jauh lebih laris," beber Hana kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, tren semakin membaik begitu lebaran kian dekat. Menurutnya, 15-16 Juli lalu, penjualan menembus 10 unit per hari. Minat tinggi customer terus berlanjut hingga H+3, penjualan juga menembus 10 unit.
"Sabtu-Minggu pasti laris, seiring dengan tingginya kunjungan ke mall. Pas lebaran, banyak customer tipe keluarga yang datang," sebutnya.
Menurut dia, sebagai jam tangan branded dengan harga antara Rp 600 ribu sampai dengan Rp 5 jutaan, penjualan tersebut tergolong bagus. Faktor promo dengan potongan hingga 50 persen menjadi salah satu alasan. Tidak hanya pada produk lama, koleksi 2015 pun tidak luput dari diskon. Baik itu merek Police, Christ Verra, Caterpillar, Guess hingga Alaxander Christie.
Hana menambahkan, untuk momen ini, seri Christ Verra paling laris. Selain tertarik dengan modelnya yang cocok bagi customer matang dengan rentang usia di atas 30 tahun, brand ini menawarkan koleksi couple. "Beberapa penjualan untuk jam couple," tegasnya.
Sementara itu, untuk customer dengan usia lebih muda dan suka tantangan, brand Police mendominasi. Model yang lebih bervariasi dan menunjukkan kesan sporty, juga menjadi satu jujukan mata ketika memilih jam tangan.
Sementara untuk program diskon Watch Club masih akan berlangsung hingga akhir pekan ini, Minggu (26/7/15). (ley/han)