Liburan, Tas Carrier Laris Manis

MALANG - Musim liburan panjang seperti libur lebaran merupakan ajang dimana seluruh masyarakat akan memadati tampat-tempat wisata. Tas carrier yang menjadi item wajib pendaki gunung pun ikut laris manis dibeli traveler yang hobi mendaki.
Pondok Gunung, toko penjual peralatan-peralatan travelling pun menangkap tren tersebut dengan mengadirkan promo diskon berbagai merek tas carrier yang cocok bagi para pendaki di Malang. “Kami memberikan diskon sebesar 10 persen untuk tas carrier merek Consina, Lorentz, dan Seven Summits,” kata Maria Imelda, pegawai Toko Pondok Gunung.
Bagi konsumen yang tidak ingin mendapatkan diskon, mereka bisa memilih penggantinya, yaitu hadiah spesial Geiter (pelindung kaki) atau cover bag. Imelda menambahkan, terdapat pula diskon sebesar 50 persen untuk merek asli produksi Pondok Gunung, Mountainer. Diskon ini berlaku untuk berbagai jenis jaket gunung dengan bahan APEX, Wind-Proof dan Water-Proof all size bagi wanita dan pria.
Harga asli Mountainer tersebut dapat mencapai kisaran Rp 225 ribu sampai Rp 280 ribu. “Jadi, dengan diskon ini pengunjung makin meningkat, terlebih pada musim liburan seperti ini,” ungkap Imelda.
Diskon 10 persen juga diberlakukan pada item barang Travel Pouch, Sleeping bag, dan sepatu gunung dengan merek-merek berbeda dengan kualitas yang terjamin. Untuk merek produk sleeping bag  yang ditawarkan di antaranya adalah Jack Wolf Skin, The North Face dan Nat Geo. Untuk merek travel pouch ada Kalibre, Consina dan Mountain Hardware.
Imelda mengungkapkan, produk yang paling dicari saat ini adalah tas carrier Consina dengan kisaran harga mulai Rp 435 ribu sampai Rp 750 ribu. Kemudian banyak pula yang mencari sleeping bag dengan kisaran harga mulai Rp 120 ribu hingga Rp 145 ribu.
Sedangkan sandal gunung yang paling diminati adalah merek Hekla dan Outdoor dengan bandrol Rp 95 ribu sampai Rp 165 ribu. “Musim liburan di Malang memang menguntungkan bagi bisnis kami. Karena wisata pendakian gunung sangat diminati kaum muda-mudi di Malang,” pungkasnya. (mg9/han)