Unggulkan MTB Lapierre

MALANG - Hobi bersepeda banyak digeluti oleh masyarakat saat ini bukan hanya untuk kebutuhan lifestyle tetapi bagi kesehatan. Memilih sepeda dengan spek berkualitas tidaklah mudah. Salah satu merek ternama seperti Giant, GT Cannondale sampai merek sepeda ternama Perancis, Lapierre, turut diburu bikers.
Salah satu toko penjual sepeda-sepeda berkualitas internasional di Malang, Bike Spot mengunggulkan merek sepeda Mountain Bike (MTB) asal Perancis, Lapierre. Frame sepeda luncuran Lapierre ini diklaim berbobot lebih ringan dari merek lain serta mempunyai kekakuan frame Aircode SL yang terjamin. Lapierre yang dalam beberapa seri tertentu turut dilengkapi Kamm-tail (Power Box technology), dimana terdapat seat tube dan downtube dengan desain yang menarik.
Menurut Erik Tri Sutisna, pegawai Bike Spot, terdapat pula seri Lapierre dengan spek yang didesain sebagai sepeda untuk mendaki. Dengan bobot frame yang sekitar 850 gram, sepeda menjadi lebih ringan untuk digunakan mendaki dataran yang menanjak.
Erik Tri Sutisna, pegawai Bike Spot mengatakan, produk unggulan Bike Spot seperti Lapierre memang paling banyak diminati. Dengan bandrol harga mulai dari Rp 5 juta – Rp 10 juta, pembeli dapat menikmati kualitas bersepeda dengan spek yang terjamin.
“Selain merek Lapierre, merek lainnya seperti Cannondale, Giant, dan produk lokal seperti Wim Cycle, Thrill & Adrenaline Agent juga turut dicari. Karena harganya juga relatif lebih murah dengan kualitas baik,” ungkap Erik saat ditemui di galeri Bike-Spot Malang, Rabu (22/7/15).
Ia menambahkan, jenis-jenis sepeda yang paling diminati hanya ada dua, yaitu jenis Mountain Bike (MTB) dan Rode Bike (sepeda balap). Namun ia mengungkapkan, mayoritas pembeli sepeda Bike Spot mencari sepeda MTB. Dengan dibandrol dari Rp 10 juta – Rp 40 juta, sepeda jenis MTB tersebut bebas menjadi pilihan pembeli yang menginginkan kualitas sekaligus prestis dalam bersepeda.
Sebagai pelengkap bersepeda, Bike Spot juga menjual berbagai bentuk helm sepeda dengan kisaran harga dari Rp 400 ribu sampai dengan Rp 1 juta. Spot Bike yang telah berdiri 3 tahun di Malang ini, mengadakan promo diskon sebesar 50 persen untuk pembelian Saddle WTB. “Harga sebelum Saddle WTB didiskon dapat mencapai Rp 1 juta lebih,” ujar Erik.
“Sebagian besar barang di datangkan langsung dari Jakarta dan Surabaya. Biasanya tergantung ketersediaan stok barang. Tetapi biasanya barang baru datang 3 bulan sekali,” tambahnya.
Selain sepeda dan helm, Spot Bike turut menawarkan koleksi spare-part sepeda kualitas tinggi, sarung tangan bersepeda, kabel trail, tempat botol minuman, speedo-meter, lampu sepeda, tas punggung bersepeda dan jersey khusus. (mg9/han)