Kacamata Ray –Ban Favorit Anak Muda

Kacamata branded makin diminati anak muda.

Malang- Kacamata merupakan barang yang berfungsi sebagai alat optikal pembantu penglihatan manusia. Fungsi nya yang tidak hanya pada unsur kesehatan, kini kian berkembang sampai menjadi sebuah style tersendiri dan kiat diminati seluruh kalangan masyarakat luas.
Ijen Optik, salah satu distributor penjual kacamata merek internasional, memberlakukan paket Rp 110 ribu untuk frame plus lensa. Ijen optik yang telah berdiri sejak tahun 2003 ini, lebih mengutamakan kualitas bahan kacamata yang tentunya tidaklah murah.
Brand kacamata yang tersedia di Ijen Optik diantaranya adalah Gucci, Guess, Emporio Armani, Boss, Dunhill, Roddenstock, Nike, Ray-Ban, dan banyak lainnya. Kacamata-kacamata yang dijual Ijen Optik terjamin asli karena langsung impor dari brand kacamata tersebut sendiri.
“Di Malang ini, banyak yang minat dengan merek Ray-Ban karena modelnya yang variatif cocok untuk menunjang style anak muda dan mahasiswa yang jumlahnya terus meningkat saat ini,” Tutur Andi Mardianto, Pimpinan Ijen Optik, saat ditemui, Kamis (27/7).
Andi menambahkan, tren kaca mata saat ini adalah yang bermodel frame besar ala tahun 60 – 70 an. ia menambahkan, selain model besar pilihan banhan juga menjadi hal utama. “Kacamata berbahan plastik selulloid lah yang paling dicari, karena ringan dan memiliki tampilan yang menarik,” Ungkap Andi.
Bahan-bahan kacamata yang tersedia di Ijen Optik Malang pada umumnya hanya dua. Yaitu, bahan metal dan bahan plastik. Bahan metal mempunyai 3 jenis diantaranya metal titanium, metal kombinasi tembaga, dan metal goldplate. Sedangkan bahan plastik, terdapat dua jenis pilihan diantaranya jenis TR (Fleksibel) dan plastik selulloid yang bersifat kokoh dan lentur ketika terpapar sinar matahari.
Andi mengungkapkan, Kacamata saat ini memang banyak dipakai untuk bergaya, tetapi sebagian pelanggan Ijen Optik lebih memilih merek branded karna alasan kualitas dan kenyamanan. Hal inilah yang membuat Ijen Optik menjual lebih banyak merek branded internasional untuk ditawarkan.
Kisaran harga kacamata branded tersebut bervariasi tergantung kulaitas dan bahan. Merek Gucci dibandrol harga mulai Rp 2 juta – Rp 4 juta. Untuk merek Armani Emporio mulai dari Rp 2 juta – Rp 3 juta. Sedangkan Merek ternama Dunhill dengan bahan titanium dapat mencapai Rp 6 Juta.
“Barang-barang yang kami tawarkan memang relatif mahal, namun kualitas dan kenyamanan sangat terjamin karna kacamata-kacamata tersebut asli. Selain itu, model simpel dan sederhana juga turut menarik pelanggan kalangan pekerja kantoran,” Ucap Andi. (mg9/oci)