Cat’s Eye Saingi Popularitas Batu Akik

Penampilan menawan Cat’s Eye ini menjadi trend karena harganya yang ramah di kantong.

MALANG – Demam batu akik yang melanda masyarakat Indonesia, membawa berkah bagi pebisnis batu mulia dan jewelry. Salah satu koleksi yang turut laris berjenis batu mata kucing (cat’s eye) yang memiliki berbagai pilihan warna, seperti hijau, biru, kuning kehijauan hingga merah muda.
Owner Pitas Jewelry Neni Andryany mengatakan, aksesoris dengan hiasan batu mata kucing menjadi koleksi yang dominan diburu. Pasalnya, tidak hanya warnanya yang menarik, harganya relatif lebih terjangkau. “Tampilan yang bagus tidak membuat harga langsung mahal. Itulah keunikan batu mata kucing,” katanya.
Tenant yang kini tengah mengikuti pameran di Atrium Mall Olympic Garden (MOG) ini memiliki aksesoris dengan batu mata kucing. Mulai dari gelang, cincin hingga liontin untuk kalung. “Akhir-akhir ini, batu mata kucing sering menjadi pilihan untuk memperindah tampilan aksesoris. Tidak terlalu mahal, namun terlihat mewah,” beber dia kepada Malang Post.
Dia mencontohkan, untuk koleksi gelang dengan batu mata kucing. Dalam satu gelang, ada yang berisi satu batu atau lebih. Jumlah batu menentukan harga aksesoris, mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 600 ribuan.
“Ada yang berisi lima batu atau lebih. Bisa satu warna, biru saja atau malah beragam warna. Namun, lebih banyak yang suka dengan pilihan warna senada,” terangnya.
Perempuan asal Jakarta ini menjelaskan, aksesoris miliknya dipadukan dengan bahan chrom. Sehingga, dia memastikan bila harga tidaklah mahal. Untuk pilihan perak, bisa menembus Rp 800 sampai dengan Rp 1 jutaan.
Menurutnya, aksesoris ini menawarkan kilauan cantik yang tampak dari batu mata kucing. Selain berkilau, diakui dia, akan menambah aura kecantikan atau kewibawaan bagi sang pengguna. Ada beberapa jenis batu mata kucing yang dipercaya menambah aura dan dibandrol lebih mahal.
Neni menyebutkan, batu mata kucing bisa menampilkan cahaya berkilau ketika berada di dalam gelap. “Makanya disebut batu mata kucing yang akan makin menampakkan warnanya ketika dalam gelap,” sebut dia.
Dia menambahkan, dalam pameran yang akan berakhir Minggu (26/7) lusa, Pitas Jewelry memberikan harga special. Misalnya untuk koleksi gelang yang biasanya dibandrol Rp 300 ribu, tersisa menjadi Rp 200 ribu saja. Sementara, yang berbandrol Rp 200 ribu, dijual seharga Rp 100 ribu. (ley/oci)