Icing Warna Warni Tarik Pelanggan Anak-anak

MALANG - Untuk memasarkan produk bakery dan pastry tidak cukup dengan mengandalkan cita rasa. Penampilan seringkali menjadi penentu popularitas produk. Di sinilah mengapa produsen bakery berlomba melakukan berbagai inovasi dalam produk agar kian menarik pelanggan.
Icing merupakan salah satu teknik melapisi roti yang kian naik daun saat ini. Roti, cake, atau pastry diberi icing berwarna-warni dengan bentuk unik menjadi salah satu cara untuk menarik pembeli. Cantique Bakery and Pastry menawarkan berbagai macam bakery dan pastry mulai dari roti biasa sampai cupcake yang berbalut aneka toping dan icing cokelat yang menarik.  “Di sini memang berbeda dengan bakery lain, kami tak hanya mengunggulkan cita rasa tapi juga tampilan,” ucap Zeanne Sheilla Zis, pegawai Cantique Bakery and Pastry, Sabtu (25/7/15).
Zeanne melanjutkan, tren kue atau roti yang diminati banyak orang adalah yang mempuyai tampilan lucu dan unik. “Cupcake dan roti-roti kecil yang dibalut berbagai bentuk icing berbahan dasar cokelat jadi andalan kami saat ini,” tambahnya.
Produk yang paling sering dibeli konsumen adalah roti kecil dengan beberapa varian icing, yaitu lemon, peponi (melon), snowy choco, lemonade pearl, dan choco twist. Terdapat pula jenis roti dengan icing berbentuk hewan seperti Bubble Mouse dan Pinky Mouse yang turut digemari oleh pelanggan anak-anak.
Dengan dibandrol Rp 1.850 untuk semua jenis roti kecil, pelanggan dapat menikmati sensasi melahap roti dengan tampilan yang menarik. Untuk jenis cupcake yang memiliki banyak varian icing, Cantique Bakery and Pastry lebih menawarkan pada pembelian pesanan. Seperti pesanan pada acara ulang tahun. “Cupcake kami banyak di order untuk acara-acara ulang tahun anak-anak. Mereka lebih menyukai cake dengan bentuk dan warna yang lucu,” jelas wanita asal Gresik ini.
Selain cupcake dan roti, Cantique Bakery and Pastry juga menawarkan cake ulang tahun berbagai bentuk dan kue kering seperti nastar dan kastangel. Kisaran harga untuk Cake dimulai Rp 22 ribu sampai Rp 75 ribu. Sedangkan kue kering dijual kiloan,  seperempat kilonya dipatok Rp 13 ribu dan satu kilo kue kering dibandrol dari harga Rp 52 ribu.
Zeanne mengungkapkan, bakery dan pastry olahan Cantique selalu fresh from the oven karena diproduksi tiap hari. “Sehari kami memproduksi lebih dari 200 roti, cake, dan pastry. Olahan kami tidak memakai pemanis buatan sehingga aman dikonsumsi bahkan untuk anak-anak. Icingnya sendiri berbahan pure cokelat yang dapat tahan sekitar tiga hari,” pungkas Zeanne.(mg9/han)