Solusi Wanita Berbadan Plus, Sediakan Ukuran 12L

MALANG - Memiliki tubuh berukuran besar tidaklah menjadi hambatan seorang wanita untuk tetap terlihat stylish. Namun, sebagian besar wanita dengan size plus sulit menemukan koleksi busana yang chic sesuai keinginan mereka.
Potensi ini dilihat Butik Jumbo Made Ayu yang menawarkan solusi terbaik bagi wanita-wanita bertubuh bongsor yang ingin tampil modis, dengan menyediakan koleksi baju mulai dari ukuran L smpai 12 L. “Saya memiliki banyak kawan yang mengeluhkan susahnya mencari koleksi baju dengan ukuran besar, kebetulan mereka melihat koleksi-koleksi baju saya yang berukuran besar. Mulai dari situ, saya coba mencarikan dan memulai bisnis ini,” tutur Ni Wayan Ayuk Yudhiati, pemilik Butik Jumbo Made Ayu saat ditemui Malang, Sabtu (25/7/15).
Dengan bandrol harga yang bersahabat antara Rp 70 ribu sampai Rp 175 ribu, koleksi baju plus Butik Jumbo makin diminati. “Memang yang datang tiap harinya tidak mencapai puluhan, namun biasanya satu pelanggan saja dapat membeli dua atau lebih item sekaligus,” ungkap Ayuk.
Konsumen yang datang pun tidak hanya dari Malang saja, banyak juga yang dari luar kota. Di antaranya ada yang langsung datang dari Kalimantan, Bali, Lombok bahkan Irian Jaya.
Untuk model yang paling diminati, Ayuk mengungkapkan, model kantor dan busana muslim lah yang terbanyak. Dengan pilihan bahan kain katun dan chiffon, size plus fashion yang ditawarkannya tersebut makin diminati. Selain itu, model baju dengan bahan jatuh serta baju dengan kerah V dan shang-hai juga turut dicari.
Ayuk langsung hunting ke Jakarta untuk berburu koleksi di Butik Jumbo. “Kurang lebih tiga bulan sekali, saya pergi ke Jakarta untuk mencari model-model terbaru supaya menambah koleksi dan pilihan konsumen semakin beragam,” ucap wanita asal Tabanan, Bali ini.
Ia menambahkan, banyak pula yang datang ke Butik Jumbo untuk sekadar memesan dan dicarikan item-item model tertentu yang memang tidak dijual di Malang. Demi memenuhi order tersebut, Ayuk pun harus mendatangi banyak outlet dan butik di ibu kota. “Ibaratnya nih, saya harus berburu baju dan mendatangi 1000 sampai 2000 outlet,” ungkapnya.
Namun Ayuk menegaskan, untuk itulah Butik Jumbo hadir di masyarakat. Ia berharap Butik Jumbo bukan sekadar butik penjual baju besar, tetapi turut menjadi solusi bagi wanita-wanita berbadan plus yang ingin tampil menarik dan modis. (mg9/han)