Sofa Bed Tetap Disukai Pelanggan

MALANG - Dukungan pemerintah terhadap pengembangan industri mebel dan kerajinan nasional agar memiliki daya saing di era perdagangan bebas saat ini, membuat kalangan industri mebel dan kerajinan optimis akan perkembangan usaha mebel di Indonesia. Salah satu yang optimis adalah
Giri Palma Mebel.
Marketing Giri Palma Mebel Malang Fidiana Dewi menungkapkan omzet dalam tahun ini terbilang meningkat. Terlebih dalam bulan-bulan libur seperti libur lebaran. Permintaan terbanyak, menurutnya datang dari pembelian spring bed, sofa-bed, dan penyekat ruangan. Untuk bulan ini Giri Palma Mebel memberikan berbagai macam diskon produk merek tertentu.
Diskon berkisar antara 40 persen sampai 60 persen. “Harga asli untuk spring bed sendiri rata-rata Rp 2.850 juta sampai Rp 8.850 juta, saat didiskon pembeli akan lebih banyak menghemat untuk keperluan lain,” terang Fidi saat ditemui di galeri Giri Palma MOG, Minggu (26/7/15).
Untuk produk lain yang kian diminati tahun ini salah satunya adalah sofa bed. Sofa bed yang kian populer sebagai pelengkap furnitur rumah, tiap tahunnya mengalami peningktan penjualan. Fidi menambahkan, terlebih sofa-bed dengan bahan kain yang sifatnya lembut di kulit.
“Kebanyakan pelanggan mencari sofa-bed dengan alasan lebih irit kantong, cocok digunakan untuk desain rumah yang minimal, irit ruang dan multifungsi. Sehingga ruang yang kosong bisa Anda gunakan untuk perabot yang lain,” tutur Fidi.
Kisaran harga untuk sofa-bed merek Giri Palma sendiri dimulai Rp 2.1 juta dengan garansi 2 tahun. Selain sofa, penyekat ruangan juga turut diminati penginjung. Dibandrol mulai dari Rp 2.950 juta hingga Rp. 5.850 juta pengunjung dapat mendekor sekat ruangan sesuai hati.  
Fidi mengungkapkan, pembeli datang dari perorangan hingga pemilik usaha penginapan. “Kebanyakan order borongan datang dari hotel. Mereka banyak meminta produk spring bed kami,” jelas Fidi, wanita asal Batu ini. (mg9/han)