Bisnis Pendidikan , Bidang Seni Kian Diminati

MALANG - Pendidikan dapat disebut sebagai bisnis yang tidak akan redup karena pendidikan adalah bekal hidup dan semua orang ingin belajar. Bahkan para orang tua ingin sekali anak mereka bersekolah sedini mungkin sehingga membawa keuntungan tersendiri bagi bidang usaha-usaha bisnis pendidikan.
Salah satu bisnis pendidikan yang kian menjamur dan diminati adalah kursus pendidikan seni, seperti yang terjadi di kursus seni gambar Global Art. “Global Art sendiri adalah sarana pembelajaran alternatif untuk meningkatkan disiplin belajar sehingga anak menjadi lebih kreatif dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Florin Ira Widyawati, Bagian Administrasi Global Art Cabang Malang, Senin (27/7/15).
Ia menambahkan, melalui berbagai program Global Art, siswa akan belajar, tumbuh dan berkembang dalam lingkungan belajar yang kreatif dan kondusif. Selain itu, silabus dirancang agar siswa mengalami pendidikan secara menyeluruh.
Dengan biaya pendaftaran rata-rata Rp 300 ribu dan biaya kursus sebesar Rp 325 ribu,  calon siswa-siswi Global Art dapat memilih berbagai program sesuai dengan kelas dan level. Terdapat 5 Program Reguler yang dapat di pilih calon siswa. Junior Program diperuntukkan bagi anak berusia 3 sampai 4 tahun dengan program pembelajaran pengenalan warna dan motorik. Foundation Level untuk usia 4 hingga 6, kegiatan seputar mewarnai. Kemudian ada Pre-Basic level untuk anak usia 7 sampai 9 dengan pembelajaran seputar bentuk bangun.
Selain tiga program dasar tersebut terdapat pula dua program lanjutan yang khusus mengembangkan kreativitas anak dengan mulai membuat gambar karya sendiri. Terdapat Program intermediate level untuk anak usia 10 sampai 12 dan Advanced Level untu usia 13 tahun ke atas.
“Jika program atau level semakin tinggi biaya peralatan juga akan lebih. Peralatan yang akan didapatkan akan menunjang pembelajaran lebih baik lagi,” tutur wanita yang akrab disapa Ira ini.(mg9/han)