Sambut Ajaran Baru, Obral ATK Diskon Buku Pelajaran

MALANG - Jika sales butik dan fashion store meningkat menjelang lebaran kemarin, kini giliran toko buku dan alat tulis yang panen menyambut tahun ajaran baru. Ratih Ermarianty, Purchasing Staff Toga Mas mengungkapkan, pengunjung yang mencari alat tulis naik signifikan. “Dibandingkan hari biasa, pembeli alat tulis meningkat sekitar 50 persen,” ujarnya kemarin (27/7/15).
Meski pengunjung sudah meningkat, Toga Mas tetap mencoba menarik mereka untuk berbelanja lebih banyak dengan memberikan berbagai promo dan diskon untuk buku-buku pelajaran dan alat tulis. Ada diskon hingga 30 persen untuk buku pelajaran dari penerbit Erlangga, Yudhistira, Tiga Serangkai, Paltinum, Yrama Widya, Aqila, dan Esis. Harga asli buku-buku karya penerbit tersebut dibandrol mulai Rp 25 ribu sampai Rp 100 ribu.
Selain itu diskon 25 persen juga diberikan untuk jenis-jenis buku penunjang seperti RPUL, kamus, buku-buku soal dan lainnya.  Promo buku kurikulum KTSP juga kebagian potongan, untuk pembelian 3 buku dengan kurikulum KTSP hanya akan dikenakan Rp 100 ribu.
Terdapat pula diskon dengan golongan buku tertentu yang berbeda tiap harinya. Buku golongan novel diberi diskon 25 persen pada hari senin saja. Selasa digelar diskon yang sama untuk buku kategori hobi atau anak-anak, sedangkan rabu untuk komik, kamis khusus buku motivasi, lalu buku tema agama di hari jumat, dan diskon di hari sabtu berlaku untuk buku golongan sejarah dan sosial politik.
“Untuk hari Minggu, banyak produk ATK yang kami berikan potongan. Maka dari itu pembelian kian meningkat menyambut tahun ajaran baru ini. Khususnya dalam seminggu kemarin,” ujar wanita asal Malang ini.
Sementara itu awal Agustus, akan diadakan diskon hingga 30 persen untuk buku-buku kuliah dari penerbit Salemba, Bumi Aksara, Rineka Cipta, Erlangga, Remaja Rosda, dan EGC. Ratih juga menambahkan, akan ada point card bagi pengunjung yang melakukan pembelian di atas Rp 100 ribu. “Jadi, Point Card ini dapat dikumpulkan sampai 5 buah, yang nantinya dapat ditukarkan dengan hadiah menarik dari Toga Mas,” pungkas Ratih. (mg9/han)