Spesial Agustus, Tawarkan Rate Rp 178 Ribu

MALANG - Atria Hotel and Conference Malang berhasil mencatatkan okupansi (tingkat keterisian kamar) sebesar 63 persen hingga sehari jelang berakhirnya Juli tahun ini. Angka itu meningkat ketimbang raihan bulan sebelumnya sebesar 60 persen. Faktor libur sekolah dan lebaran sejak pertengahan bulan membuat okupansi meningkat.
"Juli ini bisa dipastikan kami achieve target. Patokan kami untuk Juli di bawah 60 persen," ujar Public Relation Manager Atria Hotel Malang, Kadek Ayu Ery Ratnawati.
Menurut dia, Atria dan hampir semua hotel di Malang tertolong momen lebaran. Meskipun seminggu, diakui bisa mengangkat angka okupansi. "Selama 7-10 hari, antara 16-25 Juli 2015, angkanya di kisaran 80 persen. Malahan.ada beberapa hari yang full," paparnya.
Dia mengakui, sejatinya target di Juli ini tidak terlalu tinggi. Meski antara 16-22 Juli libur lebaran, tren keterisian kamar cenderung turun. Kadek menambahkan, berbeda pada Agustus mendatang. Atria justru mematok okupansi lebih tinggi. Angka 73 persen dipatok di bulan yang berbarengan dengan peringatan HUT RI tersebut. "Berbeda dengan Agustus. Target kami justru lebih tinggi ketimbang bulan sebelumnya," sebut dia kepada Malang Post.
Momen Agustus pun akan.dimeriahkan dengan program menarik. Atria akan memberikan penawaran harga kamar sangat murah, di bawah Rp 500 ribu per malam. Program ini berlaku untuk periode menginap 17 Agustus 2015. "Hanya satu malam saja, bisa menginap di hotel bintang empat dengan harga hanya Rp 178 saja," terang Kadek.
Namun, ada syarat dan ketentuan yang mesti dipenuhi oleh tamu. Yakni membawa uang pecahan rupiah kecil dengan nilai Rp 178 saja. Rinciannya pecahan Rp 100, pecahan Rp 50, pecahan Rp 20 semuanya sebanyak satu. Sementara untuk angka delapan harus berupa pecahan Rp 1 sebanyak delapan koin.
"Tantangan, tetapi seru. Bila dapat, lumayan harganya murah banget," sebut dia.
Agustus nanti, Atria juga akan mengundi nomor undian dari tamu selama masa Ramadan lalu. Hadiah berupa iPhone 6 sudah disiapkan bagi pemenang yang beruntung. (ley/han)