Life Style Berubah, Permintaan Home Theatre Meningkat

MALANG - Menjamurnya tempat kuliner seperti kafé dan meningkatnya pembangunan rumah dengan desain modern tak hanya membawa keuntungan bagi pebisnis kuliner dan properti. Hawk Audio pun merasakan imbas positifnya.
“Peralatan-peralatan multimedia seperti audio system, home theatre, karaoke equipment akan banyak dicari untuk pelengkap fasilitas tempat hiburan seperti kafé,” tutur Arief Wibowo pemilik Hawk Audio, saat ditemui, Sabtu (1/8/15).
Ia mengungkapkan, dengan dibangunnya banyak kafe, restaurant bahkan rumah pribadi dengan gaya modern, pebisnis akan berlomba-lomba menghadirkan ragam fasilitass demi menarik pelanggan ataupun kepuasan sendiri. “Masyarakat saat ini tidak ingin ribet, banyak yang menginginkan hiburan yang praktis. Maka, mereka membangun rumah lengkap dengan segala fasilitas hiburan seperti home theatre ataupun karaoke,” papar pria asli Malang ini.
 Ia menambahkan, sama halnya dengan bisnis hiburan atau kuliner, kafe dan restoran saat ini cenderung menambah fasilitas hiburan dengan sistem audio untuk dapat menarik perhatian banyak pelanggan serta membuat mereka betah berlama-lama di sana.
Arief mengaku tahun ini penjualan sistem audio dan peralatan multimedia meningkat seiring perubahan life style tersebut. Menurutnya, banyak pelanggan datang dari kalangan keluarga yang memiliki rumah pribadi. Selain itu, pesanan pemasangan perangkat multimedia juga banyak datang dari institusi seperti sekolah, kampus, hingga perusahaan-perusahaan besar.
Ia berujar, harga perangkat-perangkat audio maupun home theatre tersebut berkisar mulai di bawah Rp 10 juta sampai miliaran rupiah tergantung budget pelanggan. “Untuk kisaran harga produk, kami tidak bisa menyebutkannya. Karena semua perangkat tersebut dihitung sesuai budget. Namun, beberapa barang kami ada yang dijual di bawah Rp 1 juta,” ungkap pria lulusan Ubaya ini.
Merek-merek sistem audio dan perangkat multimedia unggulan Hawk Audio di antaranya Huper, Db Technologies, Pioneer, NAD, PSB, 3G Audio, Denon dan Vienna Accoustic.
Arief berujar, Hawk Audio tidak hanya menjual produk tapi juga melayani jasa pemasangan kontraktor sound untuk rumah ibadah, restoran, sekolah, universitas, salon, butik, dan lainnya. “Kami juga dapat menjadi konsultan sales khusus audio dan juga dapat melayani desain interior khusus untuk ruang audio,” pungkas Arief. (mg9/han)