Savana Undi Dua Hadiah Umrah

MALANG - Savana Hotel and Convention Malang kian mantap meramaikan persaingan bisnis perhotelan di tahun ini. Sejak awal tahun, hotel tersebut telah menambah kapasitas hunian dan meeting room, dengan total kamar mencapai 161 dan melakukan penambahan empat meeting room baru.

"Tahun ini kami menambah 40 kamar dan empat meeting room. Selain itu, memperluas area Akasia Ballroom," ujar General Manager Savana Hotel and Convention, Agus Salim di sela-sela Pengundian Hadiah Umrah di Akasia Ballrom, Senin (3/8/15) malam.
Menurut dia, pengoperasian ruang bisnis baru yang berada di sisi selatan hotel ini telah berlangsung sejak Januari lalu. Sementara, Akasia Ballroom, yang sebelumnya masih berkapasitas 800 orang, kini bisa menampung hingga 1500 orang.
Dari penambahan tersebut, manajemen Savana meyakini bisa kian bersaing dengan hotel lain yang juga memiliki fasilitas seperti banyak meeting room dan ballroom luas. Selain itu, okupansi (tingkat keterisian hunian) pun tetap ditargetkan di atas 50 persen. "Tahun lalu, sepanjang 2014 target okupansi 50 persen. Untuk tahun ini kami mematok angka 55 persen," sebut dia kepada Malang Post.
Menurutnya, target akan dikejar di semester kedua ini. "Bisnis hotel jauh lebih baik di semester kedua, kami optimis bisa mencapainya," tambahnya.
Medio Juli lalu, Savana mencatatkan angka okupansi mencapai 70 persen. Raihan itu didapatkan karena bulan lalu berbarengan pula dengan momen lebaran. "Selama lebaran, average okupansi di kisaran 80-90 persen. Memang bagus karena high season," ujar Agus.
Sementara itu, sejak Maret lalu, hotel ini memberikan penawaran kepada tamu hotel agar kian tertarik memanfaatkan layanan jasa hotel yang berulang tahun setiap tanggal 4 Juli tersebut. Setiap transaksi menginap di hotel, akan mendapatkan kesempatan mengikuti undian umrah. Begitu pula bagi penyewaan meeting room dan ballroom.
Senin malam, telah diundi dua pemenang umrah. Ada sekitar 6000 nomor undian yang masuk, dan terpilihlah pemenang atas nama Deni dan Arif dalam pengundian itu. Salah satu pemenang, kebetulan warga Kota Malang dan hadir dalam acara yang dibalut dengan halal bihalal, karena masih dalam momen lebaran.
Hadiah umrah itu kerjasama hotel dengan Persada Indonesia, biro perjalanan umrah dan haji tingkat nasional, yang dijadwalkan segera membuka kantor operasional di kawasan Tlogo Indah, akhir Agustus ini. (ley/han)