Lego Paling Dicari, Dress Karakter Frozen Digemari

MALANG - Semakin maju perkembangan teknologi masa kini, tanpa disadari menjadikan anak cenderung memilih kegiatan-kegiatan pasif. Seperti penggunaan gadget dan mainan virtual dunia maya merupakan hal-hal yang dapat mengurangi interaksi sosial anak.
Hal ini lah yang mendasari pemilik Kiddie House Toko Mainan dan Anak memulai usaha yang diperuntukkan bagi anak-anak dan perkembangannya. Mudrika, penjaga Kiddie House mengungkapkan, mainan dan perlengkapan anak-anak yang dijual bermanfaat untuk perkembangan motorik dan otak anak.  “Mainan pendidikan seperti block-game, Lego, Puzzle, dan Card-Game bisa menjadi pilihan mainan untuk mengembangkan intelektualitas anak sekaligus motoriknya,” papar Mudrika.
Dia menambahkan, permainan anak yang paling diminati saat ini adalah Lego yang merupakan permainan membangun potongan-potongan balok plastik dan dapat dikreasikan dalam berbagai bentuk. “Lego sangat diminati karna fungsinya yang tidak hanya sebagai hiburan anak, tetapi juga pembangkit kreativitas,” terang wanita asal Malang ini.
“Lego yang paling diminati saat ini adalah lego bertemakan super heroes. Seperti Spiderman, Avengers atau Captain America,” tambahnya.
Lego tersebut dibandrol mulai Rp 15 ribu sampai Rp 300 ribu. Selain itu, mainan seperti mobil remot juga turut diminati. Terdapat beberapa merek mobil remote keluaran Velocity, Strong, Agese dan VB yang ditawarkan dengan bandrol mulai Rp 100 ribu sampai 170 ribu. Untuk permainan lain seperti puzzle, dipatok Rp 25 ribu. Sedangkan mainan boneka bayi dan sejenisnya mulai Rp 200 ribu.
Selain mainan anak, Kiddie House juga menawarkanberbagai perlengkapan anak seperti pakaian dan sepatu. Mulai dari dress, pakaian kasual piyama sampai jaket-jaket lucu khas anak.  “Untuk pakaian anak, kami hanya menjual ukuran dari bayi 0 bulan sampai anak usia 12 tahun,” ungkap Mudrika.
Mudrika menjelaskan, Kiddie House juga turut melayani pemesanan souvenir dengan bentuk seperti parcel yang cocok untuk dijadikan hadiah. “Isi souvenir-souvenir tersebut dapat berupa apapun sesuai permintaan pelanggan. Ada yang minta diisi mainan, baju anak, atau mug-mug juga dapat kami layani,” ujar wanita kelahiran 1984 ini.
Mudrika mengatakan, pengunjung yang datang rata-rata dari kalangan keluarga dan mencari mainan anak. Selebihnya, mereka lebih cenderung mencari pakaian dress untuk anak balita perempuan.  “Saat ini banyak keluarga yang mencari dress anak-anak dengan gambar karakter film Frozen, Elsa dan Anna,” pungkas Mudrika.(mg9/han)