D'cost Buka Gerai di Matos

MALANG - Gerai kuliner D'cost berekspansi di bulan kemerdekaan ini. Mulai Sabtu (8/8/15) kemarin, restoran dengan tagline 'Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima' tersebut membuka gerai kedua di Kota Malang, tepatnya di pusat perbelanjaan Malang Town Square.
"D'cost Matos ini merupakan gerai kedua di Malang dan ke 78 di Indonesia. Sebelumnya di Malang sudah ada di Mall Olympic Garden (MOG)," ujar Area Manager D'cost Malang, Abdul Syukur di sela tasyakuran pembukaan D'Cost dengan Manajemen Matos, Jumat (7/8/15) malam.
Menurut dia, potensi bisnis kuliner di Malang yang kian diminati menjadi alasan ekspansi. Terlebih, food court Matos merupakan salah satu jujukan bagi masyarakat di Malang untuk berburu kuliner. "Pilihan lengkap dan area selalu ramai. Alasan itu menjadi pertimbangan kami membuka di tempat ini," sebutnya.
Menurut dia, sesuai dengan tagline-nya pula, yakni menawarkan masakan dengan harga kaki lima, Matos menjadi lokasi tepat untuk menjangkau pelanggan. Pusat perbelanjaan di Jalan Veteran tersebut diakui sebagai tempat utama anak muda, baik pelajar maupun mahasiswa untuk kongkow sembari berbelanja. "Setiap hari, tanpa memandang weekend atau weekday, food court ini sangat ramai. Terutama dari pengunjung berusia muda," papar dia kepada Malang Post.
D'cost memiliki beragam menu masakan dengan harga terjangkau. Bandrol mulai dari Rp 7.000 per porsi bisa didapatkan oleh customer hingga Rp 50 ribuan. Menu andalannya seperti Ikan Gurami Asam, Buncis ala Singapore, Saos Lada Hitam, dan Kangkung Balacan.
Di tempat ini, customer cukup memesan lauk dan minumannya saja. Sebab, untuk nasi putih, dipastikan free dan bisa mengambil sepuasnya. Begitu pula untuk minuman teh panas maupun es teh.
Untuk memesan menu, customer tinggal memilih di papan menu. Mengambil satu kartu untuk satu menu pilihan, misalkan Kangkung Balacan dan menyerahkannya pada waiters. "Setiap satu menu satu kartu, bila menginginkan dua porsi, ambil dua kartu," tegasnya.
Sementara itu, di gerai baru ini D'cost menargetkan 400-500 pengunjung per hari. Target ini diyakini akan meningkat hingga tiga kali ketika akhir pekan.
Di tempat yang sama, Direktur Matos Fifi Trisjanti mengakui, kehadiran D'cost kian menyempurnakan sajian kuliner di Matos. Selama ini, banyak pengunjung yang memanfaatkan ragam kuliner di pusat perbelanjaan itu.
"Matos kian menegaskan sebagai mall yang juga intens mengembangkan food court demi kenyamanan pengunjung mall. Apalagi dengan kehadiran D'cost," sebutnya.
Dalam tasyakuran tersebut, selain dihadiri manajemen dan karyawan mall, hadir puka District Manager Sriwijaya Air M.Yusri Hansyah serta artis Pong Hardjatmo. (ley/han)