Beri Layanan Pick Up and Delivery Gratis

MALANG – Banyaknya pelaku bisnis laundry, tidak menghalangi kemunculan beberapa bisnis serupa. Tak terkecuali V Laundry yang memulai bisnisnya di pertengahan tahun ini. Jasa cuci hingga setrika di tempat itu, memiliki layanan pick up and delivery gratis, sebagai unggulan layanan dalam menarik customer.
Owner V Laundry Sawojajar, Yohanes Widiarno menuturkan, bisnis tersebut beroperasi medio Juni lalu. Keunggulan layanan, diyakini menjadi kekuatan bisnis ini untuk bersaing dengan bisnis serupa di Kota Malang.
"Memang banyak bisnis laundry di Malang atau di wilayah ini. Tetapi, kami tetap optimis dengan mutu layanan yang kami berikan," ujarnya.
Menurut dia, pick up dan delivery yang bebas biaya, bisa menjadi keuntungan bagi customer. Pasalnya, sejauh apapun wilayah, asalkan masih di dalam kota, tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Tidak perlu repot pula keluar rumah, hanya tinggal menghubungi V Laundry.
"Apalagi kini kondisi di jalanan tidak menentu. Mencuci sendiri kian tidak sempat, makanya lebih baik memanfaatkan jasa laundry," tutur dia kepada Malang Post.
Di Malang, kian banyak target untuk memanfaatkan layanan ini. Misalkan keluarga yang sibuk dengan pekerjaan namun belum memiliki pembantu, atau mahasiswa yang disibukkan dengan aktivitas kuliah.
Dia menyampaikan, V Laundry yang beralamat di Ruko Sawojajar Emas Blok AP 1 No 2 tersebut, memastikan layanan sangat cepat. One day service menjadi daya tarik berikutnya. Misalkan memasukkan hari ini, keesokan harinya barang yang customer cuci baik pakaian maupun sepatu, sudah bisa diterima lagi dalam kondisi bersih.
"Sesuai dengan permintaan layanan. Customer ingin cuci kering atau cuci setrika. Yang pasti hemat waktu, hemat listrik, cucian bersih, fresh dan harum," tambahnya.
Dia merinci untuk layanan cuci kering mulai dari Rp 4.000 per kilogram, sementara cuci setrika dengan harga mulai dari Rp 5.000 per kilogram. Selain itu, bila customer ingin memilih layanan lain juga tersedia di V Laundry . Baik untuk pakaian pria, wanita, anak-anak dan iten seperti sprei dan selimut. "Setelan jas, kebaya, maupun gaun, kami siap melayani. Jaminan kondisi barang tetap bagus," tegas dia.
Sementata itu, untuk pencucian dipastikan aman dengan penggunaan deterjen ramah lingkungan atau eco green detergen. Pakaian dipastikan tetap terjaga kualitasnya dengan bahan ini. "Berbagai jaminan siap kami berikan pada customer, sehingga jasa kami bisa menjadi jujukan utama. Pelayanan Senin sampai Sabtu, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB," pungkas dia. (ley/han)