Wedding Organizer Panen Layanan

MALANG - Bulan Syawal mendatangkan keuntungan bisnis tersendiri bagi beberapa usaha, salah satunya Magenta Wedding karena menangani banyak event pernikahan.
 “Syawal bulannya orang nikah karena banyak masyarakat percaya bulan ini bulan yang baik. Maka bisnis ini mengalami peningkatan,” tutur Ika Ishandayani, pemilik Magenta Wedding saat ditemui, Selasa (11/8/15).
Ika mengungkapkan, bulan ini Magenta Wedding menerima sekitar 20 pesanan acara pernikahan yang dimulai dari pemesanan jasa foto pre-wedding, kartu undangan, dekorasi, sampai pada jasa pengaturan acara. 
Ia menambahkan, tren pernikahan tahun ini banyak macamnya. Dilihat dari permintaan dekorasi atau foto pre-wedding banyak yang memilih nuansa Eropa atau barat. “Pernikahan gaya Eropa makin diminati, kemungkinan karna kostum dan make-up nya yang simpel dan cocok dipasangkan di lokasi mana saja,” papar Ika.
Dari keseluruhan pelanggan, tiap bulannya hampir 70% memilih dekorasi atau tema pernikahan dengan gaya Eropa. “Gaya Eropa tersebut seperti dengan memakai gaun-gaun barat, lokasi foto bangunan-bangunan modern atau tua, ataupun dengan riasan yang sangat simple,” imbuhnya.
“Selain itu dari segi tren souvenir pernikahan, banyak yang meminta souvenir pecah belah,” tamabh wanita asal Malang ini.
Tren souvenir pecah belah yang paling diminati saat ini berupa gelas dengan cetakan nama kedua mempelai sebagai kenang-kenangan bagi yang telah hadir. Souvenir seperti itu hanya berkisar antara Rp 4.000 sampai Rp 9.000 saja.
Lebih lanjut Ika membeberkan, untuk jasa event-organizer Magenta Wedding dibandrol standar mulai Rp 15 juta sampai Rp 60 juta tergantung permintaan. Untuk jasa foto pre-wedding, hanya dibandrol Rp 450 ribu termasuk rias dan kostum.(mg9/han)