Target Meningkat, Diimbangi Promo Merdeka

MALANG – Diler Datsun Malang menargetkan sales meningkat di Agustus ini. Target penjualan dipatok 60 unit, meningkat 10 persen ketimbang target normal sepanjang 2015 ini dan naik 30 persen dibandingkan pencapaian Juli lalu.
Supervisor Datsun Malang, Bayu Luberizky menyampaikan, bulan ini target sales dari diler dengan produk di kelas low cost green car (LCGC) tersebut meningkat dari hasil sales bulan lalu. “Juli kemarin, pencapaian sales sebanyak 45 unit. Lebih rendah dari average target sales di tahun ini sebanyak 55 unit per bulan,” ujarnya.
Menurut dia, pencapaian yang rendah itu terjadi karena kondisi pasar yang sepi jelang dan setelah lebaran. Alhasil, di bulan ini diler memiliki target lebih besar dari pada bulan normal. “Agustus-September ini, kami harus lebih ekstra dalam hal sales. Termasuk memberikan fasilitas lebih mudah bagi calon customer yang ingin membeli mobil Datsun,” terang dia kepada Malang Post.
Bayu menuturkan, di bulan ini, Datsun meluncurkan paket Promo Merdeka. Membeli mobil ini, bisa memilih DP ringan ataupun angsuran ringan. Uang muka hanya Rp 12 juta pun, bisa membawa pulang varian dari mobil yang memiliki bandrol paling mahal Rp 112,65 juta itu.
“Untuk varian tertinggi, bisa memanfaatkan fasilitas DP ringan ini. Sebelumnya, uang muka paling rendah di atas Rp 14 juta,” papar dia.
Menurut Bayu, customer yang memilih DP ringan ini, akan mendapatkan fasilitas pembiayaan selama empat tahun atau sebanyak 48 kali cicilan. Sedangkan bagi customer yang menginginkan pilihan cicilan lebih ringan, bisa maksimal mencapai enam tahun dalam menikmati kemudahan Datsun. “Pilihan cicilan lebih ringan, mulai dari Rp 1,9 jutaan per bulan. Sangat murah dan mudah untuk mendapatkan mobil, di bulan kemerdekaan ini,” imbuhnya.
Dia mengatakan, fasilitas Promo Merdeka ini akan berlangsung selama Agustus atau hingga 31 Agustus mendatang. Kini, di Datsun Malang pun telah menyediakan kelengkapan aksesoris. Customer yang ingin memodifikasi mobilnya pun, lebih mudah dalam mencari spare part. “Penjualan aksesoris ini pun bisa membantu meningkatkan penjualan,” tambah dia.
Untuk aksesoris, di bulan ini juga telah tersedia item baru seperti electric mirror atau kaca elektrik serta fog lamp. “Mobil Datsun bisa dimodifikasi dengan fitur yang lebih modern pula,” tandasnya. (ley/han)