Kenalkan Gamis Floral Lewat Hunting Bersama Fotografer

MALANG – Kemeriahan lebaran telah berlalu. Gamis untuk berbusana syar’i terhitung laris penjualannya, termasuk di Lia Collection. Motif bunga yang segar, mulai dari yang simpel hingga memenuhi keseluruhan gamis, menjadi daya tarik bagi customer. Alhasil, penjualan pun melesat ketimbang bulan-bulan sebelumnya.
Sepanjang Ramadan atau Juni-Juli lalu, koleksi busana muslim di Lia Collection didominasi dengan motif floral, baik pada pilihan gamis hingga kerudungnya. “Motif bunga-bunga yang paling laris. Untuk modelnya tidak terlalu aneh-aneh,” ujar Owner Lia Collection, Lia Indrawati.
Dia mengatakan, motif bunga itu pun beragam. Dalam satu rangkaian gamis, terdapat koleksi yang full dengan motif tersebut dan memancarkan banyak warna. Namun ada pula yang terdiri dari dua warna, hitam dan putih saja. “Beragam motif floralnya. Bisa di beberapa sudut gamis, tetapi bisa juga full motif dengan warna yang menyala,” terangnya.
Menurut Lia, koleksi tersebut tinggal memadukan dengan kerudungnya. Bila bawahan tampak ramai dengan motif, maka sebagian besar pelanggan memilih kerudung dengan motif lebih sederhana. Tetapi, ada satu ciri yang dimiliki oleh sebagian besar gamis itu, bagian bawah berukuran lebih lebar sehingga ketika memakai gamis bisa tampak lebih glamour.
“Seperti menggunakan gaun dan pas digunakan dalam berbagai kondisi. Untuk bahan, sifon dan ceruti menjadi pilihan utama. Nyaman di badan dan membuat tampilan gamis serasa melekat,” terang dia.
Menurutnya, untuk sales koleksi tersebut, mencapai 300-400 pieces di kedua butiknya yang berada di Sawojajar dan pusat perbelanjaan Matos. Angka ini jauh lebih banyak ketimbang penjualan di bulan sebelumnya. “Meningkat hampir tiga kali lipat dari bulan normal. Tetapi, jika dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu memang masih bagus tahun lalu,” sebut dia kepada Malang Post.
Kini, lanjut Lia, masih terdapat koleksi yang tidak kalah menariknya. Koleksi tersebut coba dikenalkan dengan mengikuti event dari komunitas fotografi. Lia Collection, Minggu (9/9/15) lalu mengikuti Hunting Santai dan Halal Bihalal komunitas fotografer yang berlangsung di Dusun Telaga Griya Permata Alam, di Desa Ngijo Karangploso.
“Ajang itu menjadi satu bagian pengenalan produk. Selain dikenal model yang menggunakan koleksi saya, juga bisa lebih dikenal di dunia maya. Sebab, koleksi juga bisa langsung diunggah ke media sosial,” paparnya.
Menurut dia, dengan diunggah ke media sosial seperti Facebook dan Instagram, peluang mendapatkan pelanggan baru pun terbuka. “Bila ada yang tertarik, tinggal datang ke butik melihat koleksi lebih lengkap,” imbuhnya.
Sementara itu dalam ajang Hunting Santai tersebut, diikuti oleh 60 fotografer dari Malang Raya. Ketua Panitia, Aditya Firmansyah dari Aditya Fotografi mengakui, kegiatan ini selain sebagai ajang kumpul bareng dan halal bihalal, juga mengenalkan koleksi busana muslim yang pas dalam berbagai kondisi. “Selain mengenalkan koleksi wardrobe dari Lia Collection, juga makeup artist dari Vika Indriani,” sebut dia. (ley/sir/han)