Dibeli untuk Dijadikan Hadiah

MALANG - Brand pena ternama asal Perancis Parker, mengalami peningkatan penjualan sejak awal Ramadan sampai awal tahun ajaran baru saat ini. Salah satu alasannya, desain terbaru pena Parker yang sangat cocok untuk dijadikan hadiah, terlebih pada hari raya besar dan acara lain.
Hal ini disampaikan oleh Fredy Pranajaya, Sales Promotion Man (SPM) Parker. Ia berujar, tren memberikan hadiah saat ini cenderung dengan produk yang fungsional, seperti pena. “Tahun ini, normal pemasukan pena Parker sebesar Rp 60 juta tiap bulan. Meningkat beberapa persen dari tahun sebelumnya,” ungkap Fredy.
Ia menambahkan, pena Parker dikenal dengan desainnya yang elegan dan mewah serta kualitas pena terbaik. Maka, lanjutnya, orang yang membeli untuk dijadikan hadiah juga memiliki nilai prestos tersendiri. “Yang menerima juga akan senang,” tutur pria yang juga mahasiswa Universitas Brawijaya ini.
Jika pelanggan membeli Parker untuk dijadikan hadiah, SPM akan memberikan free gift-box dan servis engraving (ukir nama). Tetapi, untuk servis engraving (ukir nama) dibutuhkan waktu maksimal 1 minggu. Menurutnya, desain terbaru Parker yang turut digemari pembeli untuk dijadikan hadiah adalah Parker tipe Sonnet  yang terbagi menjadi tiga macam dari segi bahannya, terdapat bahan stainless, titanium, cangkang kerang, bahkan emas 18 karat.
“Selain desainnya yang mewah, tinta cepat kering dan tidak tembus, body pena sendiri terbuat dari berbagai macam jenis logam yang memiliki keunggulan sendiri-sendiri,” papar pria asal Malang ini.
Ia mengungkapkan, Parker Sonnet tipe 13 LAQ- RED lah yang paling banyak dicari pembeli. Selain desainnya yang ramping dan fleksibel, tipe 13 LAQ-RED ini juga dilengkapi dengan teknologi refill terbaru dan praktis. “Sonnet 13 LAQ-RED dibandrol Rp 1.850 juta.” Imbuh Fredy.
Terdapat dua tipe Sonnet terbaru yang hadir bulan ini, yaitu Sonnet IM Prem 5th dan Sonnet Urban Prem 5th . “Sonnet IM Prem 5th dibandrol Rp 1,2 juta sedangkan Urban Prem 5th Rp 1,5 juta,” ujarnya.
Umumnya pembeli Parker adalah kalangan dewasa yang menyukai barang-barang klasik. “Jika pembeli mahasiswa, paling sering mereka membeli sebagai hadiah untuk dosen pembimbing dan jika orang tua lebih cenderung dipakai pribadi karena menyukai desain klasik Parker, khususnya yang tipe fountain (mata pena segitiga),” pungkas Fredy. (mg9/han)