Hadirkan Aneka Boots

MALANG - Sepatu boots merupakan salah satu jenis sepatu bersol tebal dan berukuran besar yang kini kian banyak kreasinya mengikuti perkembangan zaman. Pada awal mula penciptaannya, boots digunakan untuk alasan keamanan pemakainya yang didominasi pekerja lapangan.
Toko Sepatu Hercules menawarkan berbagai macam sepatu boots yang diperuntukkan bagi konsumen yang mengutamanakan keamanan. “Maksudnya keamanan adalah, sepatu boots memang awalnya digunakan untuk alasan safety. Maka, kami menciptakan boots yang memang dirancang untuk keamanan beralas kaki seperti pada awal mula sepatu ini diciptakan,” jelas Dewi Sari Mukti, Kepala Toko Sepatu Hercules Soekarno-Hatta, Senin (17/8/15).
Dewi mengungkapkan, permintaan akan sepatu boots yang dikerasikan sesuai zaman tidaklah sedikit. “Memang banyak yang minta dibikinkan sepatu boots dengan heel atau boots yang dihiasi dengan pernak-pernik berkilau tetapi lebih banyak lagi yang meminta untuk dibuatkan untuk alasan pekerjaan dan keamanan,” papar wanita berambut panjang ini.
Ia menuturkan, permintaan boots dari kulitlah yang paling banyak, sebab lebih aman dan tahan lama. Kulit yang dipakai dalam pembuatan sepatu boots umumya adalah kulit sapi atau domba Australia.
“Sepatu Boots kulit makin digemari, terlebih saat musim mudik kemarin. Banyaknya pemudik yang menggunakan motor sendiri untuk perjalanan jauh membuat kebutuhan akan sepatu yang aman meningkat,” ungkap Dewi.
Dia melanjutkan, terdapat empat jenis boots yang umumnya dicari konsumen. Yaitu, boots biasa  atau casual dengan tinggi semata kaki yang lebih mirip sepatu biasa, lalu semi boots yang memiliki tinggi di atas mata kaki, boots dengan tinggi hampir sebetis kaki dan boots panjang yang hampir menutupi betis.
“Boots yang paling diminati adalah boots casual dan semi boots. Kemungkinan karena harganya relatif murah, hanya berkisar antara Rp 400 ribu sampai Rp 750 ribu saja. Sedangkan boots dan boots panjang dapat mencapai Rp 950 ribu sampai Rp 1 juta lebih,” paparnya.
Dewi berujar, saat ini terdapat beberapa peminat sepatu boots yang datang dari instansi-instansi besar yang memesan dengan jumlah banyak. Salah satunya seperti sekolah kejuruan. “Terdapat salah satu SMK di Kota Malang yang saat ini memesan 800 pasang boots casual yang akan digunakan sebagai sepatu wajib sekolah,” bebernya.(mg9/han)