Les Vokal Paling Diminati

MALANG - Perkembangan musik di Indonesia kini dapat menjadi lahan bisnis tersendiri bagi sebagian masyarakat. Berawal dari grup musik yang cukup tenar di era 80-an, Lex's Trio merintis studio musik sebagai tempat belajar sekaligus bisnis.
Eunike Margaretha Tabita Sari, Front Office Lex’s Trio Vocal Training & Recording mengatakan, Lex’s Trio diperuntukkan bagi siapapun yang ingin mendalami dunia music. Baik latihan vocal, latihan alat music, band sampai merekam demo lagu sendiri.  “Saat ini yang paling diminati adalah les vokal. Kurang lebih murid les vocal Lex’s Trio mencapai 20-an orang,” papar Tabita.
Ia mengungkapkan, murid les vokal datang dari anak-anak sampai mahasiswa. Tabita menjelaskan, dengan bandrol Rp 150 ribu untuk pendaftaran dan Rp 300 ribu per bulan, siapapun yang ingin mendalami vokal akan terbantu dengan baik. Selain itu, les vokal tersebut dapat dilakukan dalam grup maksimal 5 orang.
“Selain les vokal, les alat musik juga tetap digemari dari tahun ke tahun. Saat ini yang paling banyak peminatnya adalah les gitar,” ungkapnya.
Tabita berujar, peminat sekolah musik di Indonesia khususnya di Kota Malang meningkat tiap tahunnya terlebih di Lex’s Trio Studio. Terlebih di musim liburan atau tahun ajaran baru. “Semakin meningkatnya masyarakat yang ingin mendalami bidang musik juga didasari oleh kurikulum pendidikan yang menekankan siswa untuk memiliki keterampilan lain selain akademis,” paparnya.
Lex’s Trio Studio yang bertempat di jalan Terusan Dieng ini memiliki lebih dari 100 orang didikan baik di studio sendiri maupun murid-murid privat. “Lex’s Trio juga menerima les privat. Karna banyak yang menginkan les musik dengan konsentrasi tinggi,” imbuh Tabita.
Ia menambahkan, instruktur music Lex’s Trio Studio adalah pengajar-pengajar yang mengetahui betul seluk-beluk musik secara teori dan aplikasi. “Kebanyakan memang guru-guru seni atau pemusik-pemusik yang ingin membagi ilmunya kepada yang lain. Guru-guru disini sudah dijamin kemampuan musiknya,” pungkas Tabita. (mg9/han)