Momen Pernikahan, Kue Kepang Laris Manis

Sekali hajatan Shafira bisa menerima pesanan 5.000 kotak kue kepang

Toko Kue Shafira
MALANG- Kue kepang merupakan kue khas pernikahan orang Jawa. Saat momen banyak pernikahan, kue ini pun menjadi primadona jualan toko bakery. Hingga pertengahan bulan ini, toko kue Shafira menerima pesanan 5.000 kue kepang per acara.
“Satu pak kue kepang dibandrol Rp 6.000. Banyak pemesan datang dari panitia acara nikahan, yang nantinya digunakan sebagai souvenir pada tamu-tamu undangan pernikahan,” ungkap wanita yang akrab disapa Titik ini, Kamis (20/8/15).
Titik berujar, normalnya penjualan kue kepang untuk pemesanan tiap harinya minimal 200 kotak, maksimal 1.000 sampai 1.500 kotak. Dalam bulan syawal, penjualan meningkat hingga empat kali lipat. “Bulan lalu sampai sekarang, memang yang sedang laris, ya kue kepang. Banyak yang pesan untuk acara pernikahan maupun hajatan besar lain. Tren souvenir sepertinya merambah pada makanan, bukan lagi sovenir barang,” bebernya.
Ia menambahkan, tiap harinya kue kepang yang diproduksi untuk dijual per biji ludes, beda lagi dengan yang diproduksi untuk pemesanan. “Kue kepang untuk pemesanan hajatan paling tinggi bulan lalu kami memproduksi sekitar 5.000 ribu kotak per acara hajatan,” ungkapnya.
Titik menambahkan, selain kue kepang, kue yang sedang banyak peminatnya di antaranya adalah Loaf Cake dan Pie Apple. Loaf Cake digemari karena berbentuk panjang dan besar seperti kasur, cocok untuk dikonsumsi satu keluarga sebagai camilan atau menu sarapan sedangkan Pie Apple sebagai oleh-oleh.
Loaf Cake varian rasa yang paling banyak diminati ada tiga yaitu pandan, coklat dan stroberi. Loaf Cake Shafira hanya dibandrol Rp 8.500 sedangkan Pie Apple Rp 25 ribu untuk enam biji. Almond Crispy, jajanan khas Surabaya ini  juga merambah peminat kue di Kota Malang. “Hanya dengan Rp 35 ribu saja, pelanggan dapat menikmati krispinya kacang almond dengan varian rasa unggulan cheese dan green tea,” pungkas wanita papar wanita kelahiran 1985 ini. (mg9/han)