Coklatku Chocosop

MALANG - Coklat merupakan produk kuliner yang memiliki banyak penggemar. Tidak heran jika pelaku usaha coklat tak surut peminat. Salah satunya Coklatku Chocoshop yang mampu memproduksi 200 – 300 batang coklat tiap hari.
Yeni Fitria, pegawai Coklatku Chocoshop mengatakan, coklat dapat divariasikan ke berbagai macam bentuk.  “Coklat yang terbuat dari buah kakao ini sangat mudah dipadukan dengan berbagai macam bahan lainnya seperti susu, buah-buahan, caramel, kopi, dan banyak lagi. Kami membuat coklat semenarik mungkin dan berbeda dengan yang lain,” tutur wanita yang akrab disapa Yeni ini.
Ia berujar, Coklatku memproduksi sendiri coklat-coklat yang dijual dengan berbagai bentuk varian. Terdapat chocolate tart, chocolate box, coklat batang, permen coklat, pai coklat sampai coklat yang dibuat khusus sebagai ucapan selamat. Yeni mengungkapkan, coklat yang diproduksi langsung dibuat pagi hari. Jika stok habis, mereka memproduksi lagi. Meski tidak memakai bahan pengawet tetapi coklat tahan sampai dua minggu lebih dalam kulkas.
Konsep gerai Coklatku yang berada di Jalan Kepundung ini, lebih menekankan pada produksi coklat sebagai hadiah atau souvenir. Menurut Yeni, pelanggan yang datang rata-rata memesan coklat dengan box menarik untuk nantinya diberikan kepada kolega ataupun kerabat.
 “Harga chocolate box tidak mahal, dimulai dari Rp 8.000 sampai Rp 15 ribu tergantung kotak dan jumlah isi,” ungkapnya.  Bandrol harga untuk varian coklat lainnya pun cukup bersahabat dengan kantong. Untuk tart coklat dibandrol mulai Rp 60 ribu sampai Rp 130 ribu tergantug diameter cake, pai coklat Rp 35 ribu sampai Rp 100 ribu.(mg9/han)