Tunjuk Ayat Alquran, Langsung Suarakan Bacaannya

MALANG - Produk-produk digital disukai karena penggunaanya yang praktis. Termasuk teknologi Talking E-Pen yang memudahkan seseorang, khususnya anak-anak dalam membaca Alquran. Triana Widyawati, SPG Counter Readboy Talking E-Pen mengatakan, membaca Alquran dengan Talking E-pen lebih diminati kalangan keluarga yang memiliki anak-anak.
Dengan mengarahkan pena digital ke salah satu ayat yang ingin dibaca, pena akan secara otomatis membacakan ayat tersebut. “Ini memudahkan anak-anak yang mau belajar. Pena digital dapat mengeluarkan suara secara otomatis. Bisa per huruf hijaiyah, per ayat bahkan per surat,” jelas Triana saat ditemui di counter E-Pen Matos, Sabtu, (22/8/15).
Ia mengungkapkan, metode pembelajaran digital seperti ini lebih menarik bagi anak-anak. Dalam belajar, anak-anak biasanya mudah bosan, namun dengan teknologi baru ini mereka bisa tertarik dan bersemangat belajar. Apalagi, di samping bentuk pena yang menarik, Alquran yang dijual bersama pena tersebut juga dilengkapi dengan warna dan tafsir serta terjemahannya.
 “Alquran digital dapat menjadi sarana belajar membaca secara mandiri , metode belajar yang mudah cepat dan menarik,” paparnya.
Triana menuturkan Alquran digital yang  dilengkapi tafsir, hadits, tajwid, dan terjemahan paling diminati. Dengan bandrol Rp 1.898 juta, juga ada bacaan Iqro’ yang dapat dibaca dengan menggunakan pen digital.
Perawatan pena digital juga tidak sulit, seperti layaknya alat elektronik lain. Triana menjamin ketahanan alat ini hingga bertahun-tahun, dengan garansi 1 tahun. “Jika terjadi kerusakan pada pena digital, pengguna dapat menyervis di gerai-gerai talking e-pen di seluruh Indonesia,” pungkas Triana. (mg9/han)