Gaya Eropa Klasik untuk Rumah Minimalis

MALANG  - Furniture dengan gaya Eropa klasik dengan warna-warna yang solid, saat ini lebih disukai konsumen. Neo Home Gallery melihat peluang tersebut dengan memperbanyak koleksi dengan gaya ini sekaligus menawarkan diskon spesial mulai 20 persen sampai 35 persen.  
 “Furniture klasik dari kayu yang paling diminati di antaranya buffet, meja bulat dengan ukiran dan lampu hias. Kebanyakan pelanggan mencari bentuk-bentuk yang tidak terlalu besar tetapi gaya klasiknya dapat,” ungkap Konsultan Furniture Neo Home Gallaery, Hilda Uswatun Hasanah.
Buffet yang ditawarkan dibandrol mulai Rp 3 juta sampai Rp 8 juta, meja ukir dari  Rp 4 juta sampai Rp 25 juta, sedangkan lampu hias dari Rp 3 juta sampai Rp 16 juta. “Gaya ala Eropa berciri minimalis, umumnya didominasi warna putih atau pastel dan yang terpenting adalah lampu hias kristal yang biasanya tepat diletakkan di ruang tamu atau ruang utama sebagai primadona,” tutur Hilda.
Dia menambahkan, banyak juga pembeli yang mencari furniture ala Eropa untuk interior dapur. Furniture dapur di Eropa , menurutnya, didominasi dengan warna terang tapi polos seperti putih, kuning pucat, hijau atau biru polos.  Selain itu, seringkali digunakan furniture kayu yang masih terlihat alami.
Kepada Malang Post, Hilda mengungkapkan, sebagian besar koleksi Neo Gallery dibuat dan diproduksi sendiri sehingga dapat memenuhi keinginan pelanggan sesuai permintaan.  “Kami juga menerima jasa desain interior. Jika ada pelanggan yang ingin langsung didesainkan atau memiliki desain sendiri, kami bisa melayani semua permintaan tersebut,” ujar wanita kelahiran 1990 ini.
Di samping itu, Hilda mengungkapkan, rata-rata pembeli juga menggemari furniture multifungsi, misalnya sofa yang dapat berfungsi sebagai kasur sekaligus meja dan lemari yang juga dapat difungsikan sebagai partisi ruangan.
“Karena tren rumah modern zaman sekarang adalah minimalis, maka barang-barang yang dibutuhkan pasti yang tidak banyak makan tempat sekaligus berfungsi ganda,” pungkas Hilda. (mg9/han)