Tanam Benang, Ubah Bentuk Wajah Tanpa Operasi

MALANG - Tren kecantikan mulai berkembang, termasuk memadukan perawatan medis untuk mendapatkan hasil tubuh atau wajah indah sesuai impian. Salah satunya tren tanam benang (threadlift) yang kini disukai oleh masyarakat, terutama kaum wanita.
Professional Beautician Krista Lab, Tabitha Retno menuturkan, threadlift digemari sebagai alternatif mengatasi penuaan pada wajah. "Kerutan atau pipi terlalu banyak lemak terkadang tidak disukai, terutama untuk wanita. Salah satu solusinya tanam benang," ujarnya.
Menurut dia, threadlift merupakan pilihan mengatasi penuaan dan membentuk kontur wajah sesuai impian. Dengan menggunakan benang khusus PDO, Krista menawarkan keunggulan itu kepada calon customernya. Benang PDO biasa digunakan untuk bypass jantung berbahan hyaluronat, yang dapat diserap tubuh dengan sempurna.
"Tanam benang juga harus memilih yang terbaik. Penggunaan benang PDO, menjamin threadlift bertahan hingga tiga tahun," beber dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, beberapa area threadlift favorit seperti wajah di pipi, kantung mata, hidung hingga area dagu. Dengan threadlift, dia mengakui akan membentuk sesuai dengan impian.
Proses threadlift dibutuhkan waktu sekitar dua jam. Pertama anestesi dengan cream, kedua dengan penyuntikan. "Setelah itu baru proses tanam benang, dijamin tidak berasa. Selesai tindakan, wajah terbentuk sesuai impian," tambahnya.
Untuk saat ini, threadlift di Krista Skin Lab tengah dihargai khusus. Harga benang yang biasanya dipatok Rp 300 ribuan, menjadi Rp 100 ribu saja. Syaratnya, dengan mendatangi area pameran di Matos dan melakukan transaksi di tempat itu. "Lumayan, jauh lebih hemat. Biasanya satu treatment tanam benang lebih dari 10 benang, tinggal menjumlahkan selisihnya," pungkas dia.(ley/han)