Kenalkan All New Honda CB150R Terbaru

MALANG - Awal Agustus lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengenalkan dua varian terbarunya di pasar otomotif tanah air. Salah satunya, All New Honda CB150R, yang telah hadir dengan balutan teknologi lebih baik daripada sebelumnya, termasuk dalam hal desain yang kian menunjukkan kegarangan motor sport ini.
Supervisor Honda MPM Malang Blitar, Johnson mengatakan, pengenalan secara nasional dua seri motor sport terbaru telah berlangsung sejak 5 Agustus lalu. "Awal bulan lalu seri All New Honda CB150R dan New Honda Sonic 150R sudah dikenalkan kepada pecinta otomotif Honda," katanya.
Menurut dia, customer setia Honda telah dibuat penasaran sebelumnya. Pasalnya, kabar dari peluncuran motor sport ini telah terdengar sejak akhir semester pertama tahun ini dan terealisasi di bulan Agustus.
Johnson menyampaikan, pasca pengenalan secara nasional di Jakarta, Honda pun segera mengenalkan ke kota lain. Sepanjang Agustus ini, di Malang misalnya, motor tersebut dibawa berkeliling ke diler-diler. "Stok masih belum sepenuhnya siap untuk seri CB150R. Belum semua diler ready stock, masih display saja dan terkadang dibawa roadshow untuk promosi," beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, layaknya New Honda Sonic 150R, customer pun langsung jatuh hati akan varian terbaru itu. Tak pelak, sudah banyak yang membeli varian tersebut, bahkan rela inden ketika stok kosong. "Padahal belum sebulan dan kami masih dalam upaya mengenalkan. Launching di Malang pun jadwalnya masih September mendatang. Tetapi indennya juga cepat kok," tambah Johnson.
Dia mengakui, kehadiran All New Honda CB150R ini juga kian mempertegas keseriusan Honda menggarap pasar motor sport dan bersaing dengan kompetitor. Kehadiran motor tersebut beberapa tahun lalu yang langsung disambut hangat oleh customer, coba dijawab dengan upgrade teknologi setiap saat. Sehingga, sang motor pun tidak ketinggalan dalam hal penyajian teknologi terkini, untuk memberikan kualitas terbaik.
"Ketika teknologinya makin bagus, customer pasti kian tertarik untuk memdapatkan motor Honda. Baik yang sudah menjadi pengguna motor Honda, maupun yang baru," imbuh dia.
Untuk saat ini, motor sport Honda telah memberi sumbangan sales tertinggi kedua pasca tipe matik. Prosentase sebanyak 20 persen dicatatkan untuk area Malang Blitar, mengikuti tipe matik sebesar 70 persn dan baru tipe bebek.
Sementara, untuk tipe CB150R sejauh ini memiliko prosentase yang sama dengan seri Verza dalam hal sales di kelas motor sport. Varian CB150R, memiliki kelas di atas Verza dan di bawah Mega Pro, sehingga customer dari tipe medium high maupun medium low, tidak canggung ketika membeli seri tersebut, termasuk dengan balutan seri baru bernama All New Honda CB150R. (ley)