Garang dengan Teknologi Terbaru

MALANG - Hadir dengan varian baru, Honda pun memberikan sajian teranyar untuk teknologi motor All New Honda CB150R. Mulai dari speedometer digital, mesin DOHC terbaru, hingga penggunaan LED lamp untuk memberi jaminan kecerahan pencahayaan.
"Teknologi paling terasa berubah dan bisa dilihat pula, misalnya dari penggunaan speedometer dan LED lamp. Secara fisik, desain pun terdapat perubahan," ujar Supervisor MPM Malang Blitar, Johnson.
Dia mengatakan, pada seri sebelumnya, penggunaan speedometer masoh semi digital. Namun kini semua dipastikan sudah berbeda, dan lebih pas dalam perhitungan kilometer, isian BBM hingga penunjuk lainnya. Tujuannya, mempermudah pengendara ketika melihat tanda ketika mengendarai motor yang dibandrol Rp 26 jutaan ini untuk on the road (OTR) Jawa Timur.
Upgrade berikutnya dalam hal penggunaan LED lamp. Kecerahan pencahayaan hingga lebih tahan lama, menjadi keunggulan dari lampu yang kini coba dikembangkan oleh Honda untuk varian terbarunya. Sebaran sinar akan terlihat lebih luas, sehingga ketika berkendara di malam hari, kian terasa perbedaannya dengan lampu biasa. Penerapan LED di lampu depan, lampu belakang, hingga lampu sein pun membuat motor satu ini memiliki nilai lebih dibanding kompetitor di pasaran.
Secara bodi, diakui Johnson tampil lebih garang dan kekar, meskipun memiliki bodi yang hampir sama dengan seri sebelumnya. "Dimensi lebih besar karena penggunaan ban dan velg lebih lebar. Ukuran ban yang dipakai 100/130, lebih besar dari sebelumnya yang hanya 90/120," papar dia kepada Malang Post.
Tak hanya disuguhi desain dan kenyamaan baru, calon pembeli Honda All-New CB150R juga disodori performa mesin dan spesifikasi yang naik kelas. Penampilan yang semakin tajam disokong jantung pacu DOHC terbaru, lebih galak tetapi efisien.
Dari pengujian, ketika putaran mesin 5.000-6.000, torsi besarnya semakin terasa. Untuk tarik-tarikan di awal sepeda motor ini tak kalah dengan sepeda motor 150 cc lainnya. "Terasa naik sepeda motor sport kecil, yang mudah dikontrol dan penurut. Hal itu didukung sasis model teralis yang juga mendapat improvement untuk membuat sepeda motor semakin lincah," jelasnya. (ley)