Polygon Sierra untuk Pelanggan Wanita

MALANG - Konsumen sepeda tidak akan turun sebab keinginan masyarakat akan moda transportasi dan olahraga ini malah semakin meningkat. Sunarmiah, salah satu pengelola Semeru Bike Center Malang mengungkapkan, berbagai macam jenis sepeda dengan teknologi terbaru selalu dicari oleh konsumen.
 “Saat ini masih sepeda gunung yang paling diminati. Sepeda gunung memiliki fitur fisik yang tangguh membuat banyak pembeli tertarik, sekadar dipakai untuk bersepeda, ke sekolah sampai melakukan downhill,” ungkap Sunarmiah, Senin (24/8/15).
Ia berujar, Semeru Bike Center Malang hanya menjual produk-produk sepeda Polygon. Terdapat dua jenis sepeda gunung Polygon yang paling diminati pelanggan Semeru Bike Center, yaitu Polygon Xtrada dan Polygon Premiere.
Bandrol harga Polygon Xtrada dan Premier dimulai Rp 2 juta sampai Rp 5 juta. Polygon seri Xtrada umumnya memiliki frame ringan dan kokoh terbuat dari aluminium, sehinga cocok dipakai untuk pergi ke sekolah atau berkendara di sekitar kota. Ia menambahkan, seri Xtrada hampir sama dengan seri Premiere, hanya saja dimensi body Polygon Premiere lebih besar.
“Bulan lalu, terjadi peningkatan penjualan karena tahun ajaran baru. Banyak pelajar membeli sepeda gunung seri premier atau xtrada yang memang dipakai untuk pergi ke sekolah. Kebanyakan ya siswa laki-laki,” papar wanita asal Banyuwangi ini.
Sunarmiah menambahkan, Polygon Sierra digemari peminat sepeda wanita, karena dilengkapi dengan keranjang barang dan tungkai badan sepeda yang tidak terlalu tinggi. “Jenis Sierra diminati pelajar sampai ibu-ibu yang suka berbelanja ke pasar. Selain itu harganya juga relatif murah yaitu hanya kerkisar antara Rp 1,5 juta sampai Rp 1,7 juta,” bebernya.
Sunarmiah mengatakan, umumnya Semeru Bike Center dapat menjual sekitar 30 – 50 sepeda tiap bulan. Jumlah ini terus menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu. (mg9/han)