Geber Test Ride Keliling Malang

MALANG – PT Astra Honda Motor (AHM) terus berupaya mengenalkan dua varian terbarunya, New Honda Sonic 150R dan All New Honda CB150R kepada masyarakat. Termasuk New Honda Sonic 150R yang kemarin digeber dengan test ride mengelilingi Kota Malang dan Kota Batu, untuk menguji ketangguhan motor sport terbaru tersebut.
Corporate Communication Manager MPM Jawa Timur, Azizah mengatakan, pasca dikenalkan di Jakarta di awal bulan ini, pengenalan terus berlangsung termasuk dengan menggelar test ride. “Ada beberapa model pengenalan varian terbaru. Selain promo di diler, kami mengetes kemampuan kendaraan di tengah masyarakat,” katanya.
Di Malang, MPM telah mengenalkan New Honda Sonic 150R sejak Minggu (16/8/15) lalu di Champion Futsal Araya. Mengundang beberapa komunitas motor Honda, ajang tersebut juga menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjajalnya, tak terkecuali anak muda yang merupakan bidikan terbesar motor medium sport ini.
Menurut dia, ketika promo di diler selain display juga melalui promo berhadiah undian  Samsung Galaxy S6. Selain itu, pengenalan motor di jalanan mulai dilakukan seperti Selasa (25/8/15) kemarin. All New Honda Sonic 150R mengaspal di jalanan Kota Malang dan Kota Batu, untuk menguji kemampuan motor tersebut. Mulai dari akselerasi, kecepatan hingga daya teknologi lain yang telah diusung oleh motor dengan harga Rp 21,6 jutaan untuk on the road Jawa Timur.
“Seperti hari ini kami mengelilingi pusat keramaian. Setelah ini, juga akan kami tes untuk All New Honda CB150R. Jadwalnya besok (hari ini, red) motor sport ini akan diuji kemampuannya menempuh perjalanan antar kota dengan tujuan ke Madiun,” papar dia panjang lebar.
Dia menambahkan, untuk public launching secara resmi dua motor sport ini akan berlangsung pada pekan pertama September mendatang. Sebelum itu, beberapa test ride dari komunitas dan kalangan tertentu dilakukan MPM dan AHM.
Sementara itu, Supervisor MPM Malang Blitar, Johnson menuturkan, dua seri terbaru ini langsung menarik perhatian pasar, termasuk anak muda. Tidak sampai sepekan, penjualan dari New Honda Sonic 150R telah menembus dua digit. “Sebagai motor yang sudah lama tidak hadir di pasar otomotif, sales pasca pengenalan sangat bagus. Prospect customer juga banyak,” tuturnya.
Menurut Johnson, motor tersebut diproyeksikan menjadi andalan baru Honda di kelas medium sport. Dengan bodi yang lebih bersahabat, anak muda diprediksi gampang tertarik membeli motor ini. Alhasil, Honda pun menargetkan motor ini bisa mendampingi dua seri motor sport Honda yang lebih dulu laris di pasaran, All New Honda CB150R dan All New Honda Verza.
“Sonic akan menemani varian sport terbaik dari Honda. Selain itu untuk bersaing dengan kompetitor di kelas motor yang sama, namun dengan teknologi yang jauh lebih unggul,” tambahnya.
Untuk saat ini, motor sport untuk area Malang Blitar telah menyumbang penjualan 20 persen dari keseluruhan penjualan Honda. Tertinggi masih varian matik dengan andalan BeAT. Sementara itu dalam test ride kemarin, diikuti oleh enam rider yang merupakan wartawan otomotif dari Jawa Timur. Malang Post menjadi satu bagian dalam perjalanan yang sempat mampir ke Museum Brawijaya, Bakso Bakar Pahlawan Trip, Museum Angkut dan Alun-alun Batu tersebut. (ley/han)