Paket Ekonomis Dipilih Jamaah Muda

Shafira Tour and Travel
MALANG- Shafira Tour and Travel menawarkan berbagai paket hemat umroh bagi masyarakat. Anna Elfira Ainur Rahman, Customer Service Shafira Tour and Travel mengungkapkan terdapat empat paket umroh yang ditawarkan, yaitu paket ekonomis, paket zamzam, paket VIP, umroh plus wisata islami.
 “Masing-masing paket mewakili tiap-tiap kebutuhan masyarakat dari berbagai aspek. Baik dari budget maupun kebutuhannya,” ungkap Anna, kemarin (27/8/15).
Ia menuturkan, sampai saat ini paket umroh yang paling diminati masyarakat Kota Malang adalah Umroh Zamzam dengan periode waktu perjalanan yang singkat, hanya 9 hari. Anna menambahkan, waktu perjalanan yang lebih singkat memungkinkan pengambilan cuti kerja yang tidak lama bagi pelanggan.
Anna menjelaskan, paket Umroh Zamzam Shafira memiliki tiga jenis paket yang ditentukan dari waktu perjalanan dan maskapai penerbangan apa yang diinginkan. Ketiga paket zamzam tersebut antara lain, paket 9 hari menggunakan maskapai penerbangan Garuda, paket 11 hari menggunakan maskapai Lion Air, dan paket 13 hari menggunakan maskapai Saudi Airlines.
Selain paket Zamzam, terdapat satu paket umroh lagi yang turut diminati karena tidakmembutuhkan budget tinggi, yaitu umroh ekonomis, yang dipatok mulai Rp 25 juta. “Karena paket ekonomis ini paling murah, kebanyakan yang berminat adalah keluarga-keluarga muda bahkan anak-anak muda. Paket ini juga dilengkapi dengan bonus city tour ke Kuala Lumpur. Maka, menarik untuk anak muda,” terang alumnus Universitas Negeri Malang ini.
Anna mengaku, dampak melemahnya kurs rupiah beberapa hari lalu akan mempengaruhi tingkat peminat jasa tour dan travel seperti Shafira. Namun, dengan dilengkapi berbagai fasilitas dan budget yang telah disesuaikan, Anna berujar peminat tur umroh tetap akan ada.
Sedangkan umroh plus wisata islami menawarkan  perjalanan wisata ke empat tempat yaitu Istanbul, Cairo, Dubai dan Abu Dhabi dan Aqsho.  “Shafira Tour and Travel tiap tahun memberangkatkan sekitar 100 – 200 keberangkatan dengan masing-masing keberangkatan akan membawa 30 – 45 jamaah umroh. Untuk pemberangkatan Desember ini saja, sudah 20 orang yang telah melakukan pendaftaran,” tutur wanita yang hobi baca ini. (mg9/han)