Stiker untuk Rumah Minimalis, Wall Photo Disukai Pengusaha

MALANG – Tren dekorasi ruangan saat ini didominasi penggunaan stiker dinding, glass sticker, dan foto dinding. Demikian disampaikan Kiki Amelia, Sales Promotion Girl, d-c-Fix gerai penyedia kebutuhan dekorasi ruangan.  “Penggunaan stiker atau penghias dinding dipilih untuk mempercantik ruangan rumah yang saat ini lebih banyak minamlis. Untuk rumah minimalis, memang tidak memerlukan aneka pajangan besar, wallpaper ataupun wall sticker lebih cocok,” ujarnya.
Dekorasi ruangan yang paling diminati di d-c-Fix adalah stiker kaca. Kiki menuturkan, pemesanan atau pembelian stiker kaca banyak datang dari instansi, toko atau tempat usaha lainnya untuk mempercantik ruangan.  “Stiker kaca dibandrol mulai Rp 52 ribu per 120 cm. Motif yang paling disukai didominasi oleh corak kotak-kotak dan warna polos,” beber wanita asal Malang ini.
Selain stiker dinding, dekorasi ruangan yang juga digemari khususnya muda-mudi adalah stiker dinding yang berbandrol mulai Rp 12 ribu sampai Rp 18 ribu tergantung ukuran meter perseginya. Motif yang paling diburu diantaranya adalah motif bunga, kayu dan warna polos.
Menurut Kiki, dekorasi ruangan yang terkonsentrasi pada penggunaan stiker dinding atau wallpaper dapat memberikan ketenangan dan nuansa yang berbeda bagi siapa pun yang mengaplikasikannya. Ruangan yang dibentuk sedemikian rupa dengan semenarik mungkin sesuai selera, akan membantu pikiran menjadi tenang.
“Maka dari itu, penggemar stiker dinding dengan corak bunga atau motif unik lain didominasi muda-mudi khususnya wanita yang pada dasarnya lebih menyukai melakukan aktivitas di dalam ruangan,” jelas Kiki.
Ia menambahkan, untuk dekorasi foto dinding lebih disukai kalangan pengusaha. Baik yang bergerak di bidang kuliner, karaoke, terlebih kafe yang menjadikan foto dinding sebagai dekorasi ruang usahanya. Kiki berujar, foto dinding memiliki konsep hampir sama dengan wallpaper atau stiker dinding, namun perbedaannya adalah tampilan gambar menyerupai foto asli dan bahannya pun lebih tipis sehingga terkesan seperti lukisan dinding atau foto yang ditempel ke dinding.  “Foto dinding dibandrol mulai Rp 200 ribu sampai Rp 800 ribu tergantung ukuran dan permintaan. Motif paling disukai untuk foto dinding adalah pemandangan,” pungkas Kiki.(mg9/han)