Ganti Nama MyRepublic, Kenalkan MPP

MALANG - Strategi baru dibuat oleh penyedia layanan sambungan internet dan TV kabel, MyRepublic untuk menambah jumlah pelanggannya. MyRepublic Partner Progam (MPP) dikenalkan untuk pemasarannya di Indonesia, tak terkecuali di Malang.
General Manager MyRepublic, Winnie Sularto memaparkan, MPP merupakan progam penjualan dengan membuat konsumen menjadi agen penjual. Program ini terbaru dan mulai berlangsung di bulan ini.
"Program ini baru berjalan dan Malang adalah kota ketiga yang menjadi sasaran progam setelah Semarang dan Surabaya, yang belum sebulan," paparnya.
Untuk daerah Malang, yang meliputi Kabupaten dan Kota Malang, serta Kota Batu, program tersebut baru dilaunching belum lama ini di Hotel Maxone, Kota Malang. “Ini merupakan salah satu upaya kami dalam memperluas jaringan pemasaran,” kata Winnie.
Dia menjelaskan, konsumen berpeluang meraih pendapatan dengan progam ini, sebab MPP menawarkan uang bagi pelanggan yang tertarik menjalankan dengan progam tersebut. Meski demikian, dia memastikan sistem kerja dari MPP tak seperti Multi Level Marketing (MLM) yang memiliki poin dan bisa bercabang besar. Pelanggan mendapatkan uang jika mendapatkan pelanggan yang baru.
Menurutnya, bisnis model ini mudah dilakukan pelanggan lantaran produk MyRepublic terjangkau. Produk TV kabel dan internet mulai Rp 199.000 sampai Rp 899.000 saja. "Sementara untuk kecepatan akses data antara 10 Mbps hingga 300 Mbps," sebutnya.
Menurutnya, di Indonesia masih MyRepublic yang memiliki paket progam internet dengan kecepatan 300 Mbps. Harga paket ini mencapai Rp 899.000. Sementara itu,Director Of Sales MyRepublic, KC Lei menyampaikan bahwa progam ini sudah lebih dulu ada di Singapura, dan memberi hasil yang signifikan pada usaha. Hal itu disebabkan karena adanya imbal balik antara pelanggan lama, baru, serta perusahaan.
"Internet yang cepat dan murah hak masyarakat, tetapi dalam memilih produk mereka butuh referensi. Pelanggan yang sudah ada menjadi pintu utama untuk memperoleh referensi itu,” jelas KC Lei.
Sejatinya, MyRepublic bukan pendatang baru di Malang. Bisnis ini sudah ada sejak awal tahun ini, dan di Kota Malang dahulu bernama Innovate. Pergantian nama ini baru dilaunching di Malang awal Agustus 2015, dan ternyata langsung mendapat tanggapan baik dari masyarakat. Hal ini terlihat dengan perolehan 1.200 pelanggan, dan daya jangkauan hingga 4.600 titik. Angka ini diperkirakan terus bertambah dengan hadirnya progam penjualan yang baru ini. (ley/han)