Sasar Mahasiswa, Racik Menu Harian Ala Barat

MALANG - Bisnis kuliner tidak hanya didominasi menu unik dan baru. Rumah Makan De’Kost hadir dengan menawarkan menu makanan khas sehari-hari seperti nasi goreng, bakmi sampai lalapan yang dipadukan dengan teknik memasak ala Eropa.
Erik Tika Susanto, Head Cook De’Kost mengungkapkan, menu makanan yang dihadirkan De’Kost menargetkan pangsa pasar pelajar dan mahasiswa. “Kebanyakan mahasiswa ingin mencoba kuliner baru, tetapi ketika melihat menu yang kini didominasi variasi ala barat, mereka mengira akan mengeluarkan banyak biaya, lalu tidak jadi mencoba. De’Kost hadir dengan menu rumahan tetapi rasa bersaing dengan western menu,” paparnya kemarin (31/8/15).
Erik menuturkan, Fushion Rice menjadi salah satu unggulan De’Kost. Pada dasarnya, Fushion Rice adalah nasi goreng biasa, tetapi dipadu padankan dengan bumbu dan bahan ala makanan barat. Varian Fushion Rice De’Kost di antaranya adalah Men in Black Rice, Red Sonya Chicken Rice dan Johny English Rice. Ketiga varian nasi goreng tersebut memiliki cita rasa lebih spesial karena ditambah saos teriyaki, mayonaise, black-pepper dan banyak lainnya.
Selain Fushion Rice yang dibandrol Rp 18 ribu sampai 22 ribu, konsumen juga bisa memilih nasi goreng Daredevil, yang memiliki level pedas. “Nasi goreng Daredevil jadi favorit anak muda. Biasanya dipakai tantang menantang karena level pedasnya dimulai dari 1 sampai 5. Pelajar SMA atau SMP gemar dengan menu ini,” tandasnya.
Erik berujar, rata-rata konsumen muda mencari kuliner yang memberikan porsi banyak dengan harga murah. De’Kost pun mencoba memenuhi kebutuhan tersebut.  “De’Kost sendiri sengaja dibuat dekat dengan daerah kampus, sehingga banyak mahasiswa makan di sini. Selain makanan berat kami juga menawarkan menu ringan yang pas dimakan sambil nongkrong,” tambahnya.(mg9/han)