Terima Banyak Permintaan Pre Wedding di Luar Negeri

MALANG - Banyaknya pesaing di sektor layanan fotografi, tidak membuat permintaan jasa fotografi di DN Pro Studio meningkat. Tak terkecuali layanan foto pre wedding dan wedding. Bahkan, kian banyak layanan pre wedding yang mengambil tempat pemotretan di luar negeri.
"Bisnis ini sudah kian dikenal, sehingga tahun ini pun jauh lebih ramai. Apalagi di semester kedua tahun ini, banyak momen pernikahan berlangsung," ujar Owner DN Pro Studio, Danny Nurris.
Dia menuturkan, dibandingkan dengan semester pertama lalu, layanan fotografinya lebih banyak dimanfaatkan customer di semester ini terutama untuk layanan pernikahan. Sementara, hingga akhir tahun nanti, permintaan sudah menembus angka 40 customer. "Tahun lalu masih 30 customer dalam setahun. Sekarang sudah meningkat dan masih bisa bertambah lagi," beber dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, satu yang unik dalam layanan foto di tahun ini, DN Pro Studio juga mendapatkan permintaan layanan pre wedding di luar negeri. Tercatat, hingga akhir Desember nanti, ada delapan layanan foto persiapan pernikahan ke luar negeri.
"Padahal, tahun lalu hanya dua kali. Mungkin setelah ada yang tahu, banyak yang tertarik foto pre wed tidak di Indonesia. Tahun ini makin berkelas permintaan dari customer," urainya.
Menurutnya, saat ini destinasi favorit foto pre wedding di luar negeri yakni di Singapura dan Thailand. Dua negara tersebut, diakui dia paling mudah pula aksesnya tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.
Menurut dia, layanan foto tersebut mulai dari Rp 7 juta, tergantung berapa titik untuk pengambilan foto. Patokan harga, di luar akomodasi yang mesti disiapkan oleh customer sendiri. "Penginapan hingga transportasi tanggungan dari cutomer. Kami hanya menyiapkan fotografer, wardrobe dan make up. Tetapi kami memberi masukan lokasi, sesuai dengan budget mereka," urai dia panjang lebar.
Danny menambahkan, untuk jasa foto wedding juga bervariasi. Harga dipatok mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 35 jutaan. Patokan paling mahal itu untuk paket lengkap, mulai dari foto pre wedding, wedding hingga video. Customer juga akan mendapatkan album, cetak pigura dan file unlimited. Booking yang berlangsung sebelum pertengahan September ini, DN Pro Studio memberikan diskon 20 persen. Selain itu, ada beberapa keuntungan lain seperti fasilitas free photobooth untuk resepsi pernikahan.(ley/han)