Best Western - AirAsia Berikan Paket Menginap Hemat

MALANG – Hotel berjaringan internasional, Best Western International Indonesia mencoba memberikan solusi hemat bagi yang ingin berwisata sepanjang September 2015 ini. Caranya, dengan menjalin kerjasama bareng maskapai penerbangan AirAsia, yang memungkinkan penumpang pesawat menikmati harga kamar sangat hemat. Hanya Rp 599 ribu nett untuk paket menginap selama tiga hari dua malam.
Presiden Direktur Best Western International Area Development Office Indonesia, Iwanto Hartojo mengatakan, solusi hemat berwisata bisa dengan mudah diwujudkan oleh penumpang AirAsia. Sebab, setiap pemegang boarding pass maskapai penerbangan berbiaya hemat itu, bisa digunakan untuk mendapatkan penginapan hemat di seluruh jaringan Best Western di Indonesia.
“Boarding pass tanggal berapapun, maksimal 30 September 2015, bisa dimanfaatkan untuk menginap murah selama tiga hari dua malam. Baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujarnya.
Menurut dia, batas maksimal penggunaan boarding pass adalah tujuh hari pasca tanggal keberangkatan. Hal ini berarti, jika penumpang AirAsia nanti terbang tanggal 30 September, bisa memesan kamar di Best Western paling lambat 7 Oktober 2015.
Harga hemat ini, menurut dia, membantu masyarakat yang tengah merencanakan liburan. Sebab, ketika normal, budget hotel bisa dua atau tiga kali lipat lebih mahal ketimbang harga hemat ala Best Western. Bisa digunakan di Best Western Mangga Dua Hotel and Residence, Best Western Hariston Pluit, Best Western Kemayoran Hotl Best Western Premier The Bellevue hingga Premier The Hive.
Selain itu berlaku juga di Best Western Bogor Icon, Resort Kuta, Kuta Villa, Kuta Beach dan Premier Sunset Road di Bali. “Ada 15 hotel, termasuk Plus Makassar Beach, Kota Baru Pontianak, Papilio Hotel Surabaya dan Best Western OJ Hotel Malang,” tambahnya.
Dia menuturkan, kerjasama yang dilakukan Best Western International Indonesia ini dipastikan akan dimanfaatkan oleh calon wisatawan. Hal ini akan berlanjut pula bagi peningkatan industri pariwisata. “Bisa jadi solusi juga di tengah melemahnya perekonomian,” sebut dia.
Sementara itu, Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko mengatakan, kerjasama AirAisa dan Best Western ini diharapkan menarik wisatawan mancanegara. Pasalnya, maskapai tersebut juga mendapatkan nama di dunia penerbangan internasional. “Kerjasama ini juga sejalan dengan program pemerintah, dalam menggairahkan pariwisata di dalam negeri,” katanya.
Dia menyebutkan, AirAsia selalu berkomitmen menyediakan penerbangan hemat berkualitas guna mempermudah masyarakat bepergian. Apalagi, ketika ada kerjasama dengan Best Western, tidak hanya pesawat saja yang hemat, namun berlanjut dengan hotel yang hemat.
Sementara itu, Marketing Communication Manager Best Western OJ Hotel Malang, Ledya Shelfy mengakui, adanya promo ini bisa menggairahkan sektor wisata. “Bagi yang ingin berwisata ke Malang, bisa memanfaatkan boarding pass-nya untuk menginap di sini,” sebut dia. (ley/han)