Mitsubishi Fuso Optimis Peningkatan Penjualan di Semester Dua

Meski tidak menargetkan penjualan selama pameran, Mitsubishi Fuso mencatatkan perolehan 127 unit pemesanan kendaraan niaga.

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Bus & Truck Corporation (MFTBC) di Indonesia, menutup pamerannya di ajang GIIAS dengan optimis. Ajang ini akan memicu peningkatan penjualan di Semester dua tahun ini.
Antusiasme masyarakat menyambut pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini terlihat dari banyaknya jumlah pengunjung yang datang. Pameran ini dijadikan ajang unjuk eksistensi yang dimanfaatkan dengan baik oleh APM, termasuk Mitsubishi Fuso. Berbeda dengan kendaraan penumpang yang pada umumnya memiliki target penjualan selama pameran berlangsung, KTB tidak menetapkan target penjualan untuk kendaraan niaga karena fokus menyuguhkan integrasi dari New Super Line Up. Dimana untuk pertama kalinya diperlihatkan dua varian Tractor Head yang akan segera dirilis dalam waktu dekat, serta kampanye Layanan Big Bang: Zero Down Time kepada para konsumen.
Strategi ini mampu menarik rasa penasaran para pengunjung, dan banyak di antaranya yang sudah mengincar Tractor Head dan meminta KTB untuk segera merilis varian tersebut agar dapat mendukung bisnis mereka. Tidak hanya itu, varian 4 SUPER SPEC (Super Speed, Super Power, Super Economical, Super Capacity) komplit dengan berbagai jenis karoseri yang dihadirkan juga sangat membantu pengunjung dalam menentukan varian yang tepat untuk kebutuhan konsumen.
Keyakinan konsumen memilih Mitsubishi Fuso semakin diperkuat dengan Layanan Big Bang: Zero Down Time yang ditawarkan KTB, sehingga bisnis konsumen dapat terus melaju tanpa memakan waktu operasional kendaraan.
Upaya tersebut menghasilkan dua penghargaan bergengsi yang diperoleh Mitsubishi Fuso, yaitu: WOW Products – Automotive GIIAS 2015 yang diberikan kepada Mitsubishi Colt Diesel serta 2nd Winner Favourite Booth untuk kategori kendaraan komersial.
Meski tidak menargetkan penjualan, selama pameran berlangsung sejak 20-30 Agustus 2015 Mitsubishi Fuso mencatatkan perolehan 127 unit pemesanan kendaraan niaga yang terdiri dari Colt Diesel di kelas light duty truck, dan Fuso di kelas medium duty truck. Angka ini mengalami peningkatan jika dibandingkan pameran tahun sebelumnya dengan perolehan penjualan sebesar 108 unit.
 “Hal ini merupakan spirit bagi kami untuk mencapai target yang lebih baik di semester II tahun ini. Di tengah kondisi yang belum stabil, kami memiliki ekspektasi positif, dan ini tercermin pada hasil yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Duljatmono, General Manager of MFTBC Marketing Division KTB.
Perolehan market share Mitsubishi Fuso (Januari-Juli 2015) tercatat 47,3% mengalami kenaikan jika dibandingkankan tahun sebelumnya di periode yang sama sebesar 46,6%. KTB optimis, GIIAS dapat meningkatkan minat serta daya beli konsumen di semester dua tahun 2015. “Bagaimana tidak, dengan total pengunjung hingga lebih dari 400.000 serta nilai transaksi yang ditaksir melebihi angka Rp 5,4 triliun, KTB optimis GIIAS menjadi momen yang tepat untuk merangsang pertumbuhan industri otomotif di semester dua,” tambahnya.(*/han)