Beri Kejutan Saat Peringati Hari Pelanggan

SINGOSARI – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk memiliki cara tersendiri dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) yang jatuh pada hari Jumat (4/9) kemarin. Perusahaan terkemuka pengelola Alfamart dan Alfamidi ini, memberikan kejutan kepada para pelanggannya dengan menyediakan berbagai macam promo menarik.
Selain itu, jajaran manajemen Alfamart dan Alfamidi di Malang, juga turun ke lapangan melayani langsung para pembeli. Seperti yang dilakukan oleh Branch Manager Alfamart Malang, Dwesthi Suhascaryo, melayani pembeli maupun pelanggan Alfamart. Dengan senyuman ramahnya, dia melayani pembeli di Alfmart Singosari, kemarin.
“Peringatan Hari Pelayan Nasional ini, merupakan momen yang tepat bagi kami, untuk berinteraksi lansung dengan para pelanggan. Tentunya, dengan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pelanggan kami,” ujar Branch Manager Alfamart Malang, Dwesthi Suhascaryo, kepada Malang Post, kemarin.
Meski harus melayani pelanggan di kasir, dia mengaku tidak canggung. Selanjutnya, apa yang dilakukan ini sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh karyawannya. Terutama para personil toko yang melayani pelanggan setiap hari. Sehingga, dia menjadi mengerti dan paham apa yang dialami oleh personil toko.
“Tentunya juga terjadi interaksi yang baik antara kami dari manajemen dengan para personil yang ada di toko,” kata pria berkacamata ini. Sedangkan untuk beberapa promo untuk pelanggan itu dia menyebutkan diantaranya diskon pembelian untuk beberapa produk tertentu, hingga belanja gratis untuk pelanggan setia Alfamart.
Selain itu, promo lainnya yakni bebas biaya administrasi untuk pembayaran langganan rekening listrik dan langganan PDAM yang membayar di kasir Alfamart. “Sebelumnya, kami telah memberikan berbagai macam promo kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa menikmati berbagai promo yang kami tawarkan,” terangnya.
Masih kata Dwesthi, selain memanjakan pelanggan, Alfamart juga memberikan penawaran menarik melalui aplikasi digitalnya yakni Alfa Gift. Aplikasi ini, terdiri dari empat fitur, yaitu, caltalogue, messges, store locator dan contact use.
Menurutnya, berbagai macam promo yang ditawarkan itu, sebagai bukti bahwa pelayanan kepada para pelanggan menjadi hal yang utama. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayan yang baik dan maksmial kepada para pelanggan. Sehingga para pelanggan dapat merasakan pengalaman berbelanja yang baik dari kami,” pungkasnya. (big/nug)