Pilih Tas Mirip dalam Drama Korea

MALANG - Demam Korea memang tak seheboh dua tiga tahun lalu, namun penggemarnya masih tetap banyak. Mereka rela berburu produk berbau Korea dan yang sedang ngetren di negara tersebut. Mifta Hulfadoil, pemilik Elco Shop, salah satu penyedia tas dengan model Korea, berujar tas wanita dengan model gaya Korea saat ini sedang booming di pasaran karena mampu menjadikan penampilan lebih fashionable.
 “Tas asal korea memang kalah jika dibandingkan tas branded asal Eropa, tetapi tas yang diimport dari Korea ini mampu menghipnotis masyarakat lokal untuk selalu bergaya. Jika sudah bosan menggunakan tas branded Eropa, tas asal Korea dapat menjadi alternatif,” ungkapnya.
Tas Korea yang saat ini banyak dicari adalah tas dengan model pocket atau sling bag karena model ini sering terlihat di drama Korea. Tas Korea seperti itu dibandrol mulai Rp 95 ribu sampai Rp 350 ribu dengan peminat dari kalangan remaja.
Warna-warna pada tas Korea yang berciri simpel dan terang juga turut mempengaruhi minat pembeli. Tas Korea berciri warna simpel dan terang. Merah, pink, kuning, hijau dan biru yang paling diminati. Selain itu, tas dengan bahan taiga (dari bahan kulit dengan tekstur bercorak) juga disukai pembeli.
 “Saat ini, jika dilihat dari bahan, bahan taiga atau bahan semi kulit paling banya penggemarnya. Karena bahan tersebut dingin dan lentur, tidak gampang tergores dan awet,” terang Mifta.
Pria yang memulai usahanya sejak tahun 2009 ini menerangkan, minat warga Kota Malang terhadap tas, khususnya tas Korea, dapat dibilang besar. Selain saat ini musim drama Korea, tas sudah menjadi barang utama dan sebuah kebutuhan bagi siapa pun. “Biasanya, satu orang memiliki 2-5 tas yang dipakai bergantian dan menurut suasana atau acara, terlebih wanita. Saya tidak terlalu mengerti kenapa mereka suka mengoleksi tas, tetapi hal ini justru sangat menguntungkan untuk usaha saya,” bebernya.
Elco Shop yang berada di jalan Gajayana 538 ini juga memiliki konter khusus yang ada di Matos. Selain tas dengan model Korea, Elco juga menyediakan aksesoris lain seperti dompet, kerudung, dan pernak-pernik kecil lainnya. (mg9/han)