Order Naik Berkah Event

MALANG - Sion Digital Printing, salah satu usaha cetak banner dan spanduk digital, mengalami peningkatan jumlah produksi banner selama dua bulan terakhir ini. Itu karena maraknya event yang digelar selama Agustus lalu.
Hal ini disampaikan oleh customer service, Sion Digital Printing Jalan Galuunggung, Muhammad Ma’danul Akhfa.  “Memang pada awal Agustus itulah peningkatan mulai terasa. Usaha kami memang biasa mengalami peningkatan pada momen jelang hari raya dan tanggal merah,” tandas pria asal Malang ini.
Ia mengungkapkan rata-rata produksi banner per harinya dapat mencapai 150 – 200. Pada hari jelang tanggal merah atau hari raya meningkat sekitar 30 sampai 50 persen. Pria yang akrab disapa Danul ini berujar, peningkatan permintaan banner masih terasa sampai bulan ini.
Banner Sion Digital Printing yang berada di Jalan Galunggung ini dibandrol mulai Rp 14 ribu sampai Rp 20 ribu tergantung ukuran banner per meter persegi.
Selain itu, permintaan banner yang meningkat disebabkan pula oleh  maraknya usaha baru yang berkembang di Kota Malang. Contohnya, usaha kuliner, butik, sampai warung-warung di pinggir jalan. Danul menuturkan, usaha apapun saat ini membutuhkan banner guna kepentingan promosi.
Menurut Danul, hal inilah yang membuta Sion Digital Printing menambah kualitas produksi banner yang ditawarkan. Bahan yang digunakan di Sion hanya mengandalkan dua kualitas bahan terbaik yaitu kualitas medium dan high yang masing-masing berbahan frontline dan Backlite.
Bahan frontline merupakan bahan kertas kilap cetak khusus banner yang jika diterpa cahaya, tidak tembus ke depan. Biasanya, Danul menambahkan, bahan ini dipakai untuk banner acara yang akan dipakai outdoor.
Sedangkan, banner dengan bahan Backlite biasa dipakai untuk pelapis neon box. “Contohnya seperti papan toko yang menggunakan neon box sekaligus banner sebagai media promosi, bahannya adalah kertas kilap backlite,” tegasnya. Banner dengan bahan backlite adalah bahan tembus cahaya sehingga cocok dipakai berdampingan dengan lampu neon. (mg9/han)